Sunday 7 January 2018

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Coding

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Koding


Haii teman teman semua kembali lagi di Techno_Main , kali ini Techno_Main akan berbagi nih tentang 5 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Coding . Nahh bagi kalian nih yang ingin memulai belajar tentang koding (Mengkode Program) , saat ini telah ada aplikasi nya loh di Android kalian . Sehingga kalian bisa belajar secara praktis dimanapun dan kapanpun kalian berada . Wahhh praktis bukan .

Oke langsung saja yuk kita simak 5 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Coding versi Techno_Main . 


1. Udacity - Lifelong Learning


Logo Udacity

Aplikasi yang pertama adalah Udacity - Lifelong Learning , Aplikasi ini sangatlah populer di kalangan programmer terutama programmer Mobile Apps . Karena disini disediakan materi materi tentang Mobile Apps dari dasar hingga advanced dan materi ini dikembangkan oleh pakar industri terkemuka yaitu Google . 

Selain Mobile Apps didalam Udacity ini terdapat banyak sekali materi pemograman yang diajarkan , Seperti HTML , CSS , Javascript , Phyton , Java , XML dan lain lain . Bahkan disini terdapat beberapa materi IoT (Internet Of Think ) yang diajarkan seperti self-driving , robotic dll . 
Didukung dengan materi yang sangat apik dikembangkan oleh beberapa perusahaan besar seperti Facebook , Google , Amazon , Github dan banyak lagi.

Link Google Play : Udacity - Lifelong Learning



2. SoloLearn : Learn to Code for Free


Logo SoloLearn

Aplikasi yang kedua adalah SoloLearn : Learn to Code for Free  , SoloLearn merupakan aplikasi pembelajaran koding yang sangat lengkap . Anda dapat belajar 12 bahasa pemograman disini antara lain Python , HTML ,CSS , JavaScript , C++ , Java , PHP , SQL , Ruby , JQuery , C# , Swift . 

Dengan konsep pembelajaran yang menarik , interaktif dan fun akan mengubah mindset anda dalam bahasa pemograman , bahwa bahasa pemograman itu terasa sangatlah mudah . Selain itu aplikasi ini dilengkapi dengan profil dan XP sehingga anda dapat mengumpulkan XP tersebut dan tampil sebagai pemilik XP tertinggi . Selain itu juga ada games seputar bahasa pemograman yang dapat dimainkan bersama dengan teman anda . Saling berlomba sambil belajar . FUN Sekali bukan ? 




3. Programming Hub , Learn to Code


Programming Hub , Learn to Code

Aplikasi selanjutnya adalah Programming Hub , Learn to Code . Yups aplikasi ini mendapat penghargaan sebagai salah satu aplikasi terbaik di 2017 , dan mendapatkan penghargaan sebagai Editor's Choice . Disini anda akan dapat belajar banyak sekali bahasa pemograman , antara lain : Java , C , C++ , C# , HTML , Phyton , R Programming , CSS , VB.net , Linux Shell Scripting , Swift , SQL , Jquery , Assembly 8086 . 

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan konsep yang menarik dan interaktif sehingga anda tidak akan pernah bosan dalam berlatih bahasa pemograman . Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan games , Compiler , fitur fitur menarik lainnya 




4. Udemy Online Courses


Udemy Online Courses

Aplikasi selanjutnya adalah Udemy Online Courses , Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi kursus yang paling lengkap . Kalian dapat belajar berbagai bahasa pemograman disini , seperti HTML , CSS , JavaScript , Java , Swift , SEO dll . Selain bahasa pemograman Udemy Online Courses ini memiliki beberapa kursus dengan topik lainnya seperti Desain , Office , Pemasaran , Management , Fotografi , Yoga dll . 

Disini terdapat kursus yang berbayar terdapat juga aplikasi yang gratis yang dapat kalian pilih , namun kualitas kursus disini tidak usah di ragukan lagi deh . Anda juga dapat bertanya dengan siswa siswa lainnya dari seluruh dunia tentang apa yang kurang paham saat anda berada di kursus . 

Link Google Play : Udemy Online Courses



5. EDX - Online Courses

EDX - Online Courses

EDX - Online Courses , merupakan aplikasi yang kelima . Kursus online ini gratis dan materinya berasal dari beberapa nama universitas terbaik di dunia seperti Hardvard University , MIT , UC Berkeley , Universitas Tsinghua , Microsoft , Linux , The Smithsonian dan masih banyak lagi . 

Disini kalian juga dpaat belajar berbagai bahasa pemograman mulai dari Begginer hingga Advanced , selain itu kurikulum yang baik membuat kita dengan mudah paham bahasa pemograman . Materi materi di dalam aplikasi ini juga terus di update mengikuti perkembangan zaman .

Link Google Play : EDX - Online Courses




Okee bagaimana teman teman cukup menarik bukan , bagi kalian yang ingin tau lebih lanjut tentang aplikasi aplikasi di atas bisa klik link Google Play nya ya .  Oke sekian artikel dari admin , apabila ada kesalahan mohon maaf semoga bermanfaat , dan juga jangan lupa untuk membaca artikel artikel dari Techno_Main lainnya ya . Share juga blog ini ke teman teman anda jika anda rasa blog ini menarik . Sampai Jumpa di Artikel Selanjutnya .

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Coding
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.