Monday 12 December 2016

10 Aplikasi Defrag Terbaik

10 Aplikasi Defrag Terbaik

10 Aplikasi Defrag Terbaik

Pasti kalian semua bertanya tanya apa sih arti dari defrag ?? , apa keuntungan yang kita dapat dari mendefrag hardisk kita ? , Bagaimana cara mendefrag nya ? . Nah seiring dengan perkembangan jaman mulai lah bermunculan aplikasi aplikasi defrag yg semakin canggih dengan dilengkapi fitur fitur terbaru kita tak harus kesulitan lagi untuk melakukan defragmen pada hardisk kita. Nah ini dia penjelasannya :

Disk defragmenter adalah suatu program yang berinduk pada sistem operasi komputer (OS) yang berguna untuk menyusun kembali file- file yang diperbaharui atau yang telah di install baik secara sengaja maupun tidak sengaja . Jika anda membuka file apapun itu maka secara automatik windows akan bekerja atau mengambil ruang secara automatik dalam penempatan space atau bagian partititon dalam hardisk.
Fungsi Disk Defragment adalah untuk menjaga kestabilan PC dan keadaan hardisk karena defragmenter mampu mengelakkan / menfix kan boot sector dalam hardisk ataupun error program sehingga windows kita dapat tertata dengan baik penggunaanya dengan tools tools yg berguna dalam menjaga hardware.
Nahh setelah mendengar penjelasan diatas kita telah semakin paham kan dengan apakah itu defragment . Inilah 10 Aplikasi Defragment terbaik :

1. Auslogics Disk Defrag Free

Auslogics Disk Defrag Free Logo
Pada posisi pertama ada Auslogics Disk Defrag Free yaitu salah satu aplikasi defrag buatan aulogics yang memiliki banyak kelebihan , antara lain :
  1.  Fitur untuk mendefrag file dan folder tunggal
  2. Memiliki fitur auto defragment saat komputer idle.
  3. Auslogics Disk Defrag memberikan daftar file yang terfragmented.
  4. Memiliki kecepatan dalam mendefrag hanya kurang lebih 10 menit.
  5. Aplikasi ini Gratis.

Aplikasi ini cukup update dalam memperbaiki versi , jadi kalian ga perlu ragu untuk ketinggalan update dengan aplikasi yang lain jika kalian memilih aplikasi ini . Perbaikan perbaikan yang sudah dilakukan antara lain :
  1. Perbaikan di masalah “Out Of Memory” error yang sering terjadi saat melihat “Files” tab
  2. Peningkatan fitur tampilan report dan proses generation
  3. Perbaikan permasalahan yang seingkali mematikan software secara random ketika memberhentikan proses defrag.
  4. Peningkatan fitur Windows Explorer integration.
  5. Update localization files.
  6. Memperbaiki bug minor lainnya.
Seperti inilah tampilan dari Auslogics Disk Defrag Free :

Auslogics Disk Defrag Free


2. Defraggler


Defraggler Logo

Defraggler adalah salah satu tool defrag terbaik dari Priform yang tersedia secara gratis .Aplikasi defraggler ini berfungsi untuk men-defrag hardisk agar tata letak data atau program yang sudah terinstal dapat tertata rapi dalam hard disk. 
Defraggler mempunyai banyak kemampuan yang bisa menjadi point kelebihannya, antara lain dapat Defrag Individual File, Defrag Free Space, Locate Files on the Drive, support untuk Windows Vista. Selain itu, tools ini juga tidak membuat kerja komputer menjadi lambat karena tools ini hanya mendefrag file yang dianggap memperlambat kinerja komputer.


Kekurangan aplikasi defrag ini adalah tidak ada fitur batch defrag atau one tima defrag , jadi mendefrag semua partisi dalam satu kali kesempatan.
Tampilan defraggler adalah seperti di bawah ini :

Defraggler


3.  Diskeeper

Diskeeper Logo
Diskeeper adalah salah satu aplikasi defrag hardisk yang sangat baik , memiliki beberapa fitur yang mendukung OS terbaru seperti windows 10,windows 8.1,windows 8. Namun tetap support kok untuk windows 7, windows XP maupun Vista . Kelebihan diskeeper adalah sudah memiliki teknologi intelliwrite dimana dengan teknologi ini diskeeper mampu mencegah adanya fragmentasi di dalam hardisk .Tak hanya itu diskeeper juga mendukung teknologi SSD dan sudah support untuk windows 10. Menurut saya diskeeper adalah apliaksi defrag yang paling upto date dan menyesuaikan teknologi teknologi baru yang ada pada laptop kita .
Disk subsystem supported : Primary partitions,Extended partitions,Logical Drives,Volume sets,RAID Arrays,Mirored Disk,Mounted Volumes(letter-less drives). 

Tampilan Diskeeper


4. Glarysoft Disk Speedup


Glarysoft Disk Speedup Logo
Glarysoft Disk Speedup adalah salah satu freeware aplikasi defragment buatan glarysoft yang tergolong up to date. Merupakan aplikasi defragment yang cepat dan efisien , memiliki User Interface yang friendly dan interactive dive map ,dapat mendefrag secara otomatis , dapat di jalankan secara terjadwal , dan kita dapat mengkostumisasi defrag kita sendiri .  Beberapa kelebihan lain dari glorysoft disk speedup antara lain :
  1. Mampu menganalisa hard disk dengan akurat.
  2. Mampu mendefrag hard disk dengan cepat, jauh lebih cepat daripada tool defrag bawaan windows.
  3. Memiliki fitur untuk menganalisa dan mendefrag file, folder atau disk yang anda pilih.
  4. Memiliki fitur defrag otomatis ketika PC anda dalam kondisi idle.
  5. Dilengkapi dengan fitur auto shutdown ketika proses defrag selesai sehingga anda bisa meninggalkan proses defrag yang berlangsung dengan tenang.
  6. Memiliki fitur penjadwalan proses defrag sesuai dengan yang anda inginkan.
  7. Memiliki fitur untuk membuat pengecualian terhadap suatu file, folder atau disk yang tidak ingin anda defrag.
  8. Glarysoft Disk SpeedUp ini mendukung hampir semua jenis file system seperti FAT, FAT16, FAT32, NTFS, NTFS5, serta NTFS + EFS.
Berikut ini tampilan Glarysoft Disk Speedup :

Tampilan Glarysoft Disk Speedup

 5. Norton Utilities


Norton Utilities Logo
Norton utilities merupakan kumpulan aplikasi utilities yang dapat mengoptimalkan kinerja dari PC anda . Norton utilities bukan hanya dapat digunakan sebagai aplikasi defragment saja tapi mampu digunakan untuk menemukan dan perbaikan registry yang rusak link dan file yang rusak, membebaskan ruang disk, mengambil kembali memori sistem, mempercepat waktu startup, dan meningkatkan kinerja aplikasi dan sistem. Selain itu anda dapat membuka aplikasi lebih cepat daripada sebelumnya , dan memungkinkan Anda menjalankan lebih dari mereka secara bersamaan. Norton Utilities dapat membantu membuat PC Anda akan berjalan seperti baru lagi. Tidak seperti perangkat lunak PC lain tune-up, Norton Utilities berfokus 100 persen pada kinerja dan menyediakan alat yang mudah digunakan yang membuat perbedaan nyata. Anda juga dapat mengevaluasi kinerja PC Anda dengan benchmarking itu terhadap PC lainnya.

Tampilan Norton Utilities :

Tampilan Norton Utilities

6. O&O Defrag

 
O & O Defrag Logo
O&O defrag adalah sebuah software yang digunakan untuk mendefrag hardisk Defrag pada hardisk tentu saja dapat membuat PC lebih cepat karena file-file yang terfragmentasi ( terpecah ) akan disusun kembali ke posisi semula. Selain itu O&O defrag ini dapat digunakan untuk TRIM SSD, mendefrag hardisk external dan tentu saja untuk merawat umur hardisk agar lebih lama. 

O & O Defrag Professional Edition adalah sofwtare yang ampuh digunakan untuk defragmenting partisi, sehingga mengoptimalkan kinerja komputer kita. User interface yang mudah diikuti. Memiliki sebuah bar pita yang menampilkan semua tindakan yang mungkin dilakukan di O & O, daftar drive lokal yang tersedia, dan beberapa tab: view cluster, history fragmentasi, status drive, pekerjaan, laporan, dan status berkas.

Defragmentasi disk dapat dilakukan dalam beberapa cara – Stealth (lebih cepat dan menggunakan sedikit memori), Space (mengkonsolidasikan data, dan fragmentasi lebih lanjut), Complete / Name, Complete / Modified, or Complete / Access (tiga metode ini juga menata kembali struktur file dalam urutan abjad, atau sesuai dengan terakhir kali ketika mereka diubah atau diakses).
Selain itu, kita juga dapat menjadwalkan defragmentasi (sekali, atau pada interval waktu yang teratur), sehingga secara otomatis melakukannya.
Kesimpulanya, O & O Defrag Professional Edition adalah bagian besar dari software untuk tujuan defragmentasi. Ini meningkatkan waktu boot dan kinerja keseluruhan komputer kita.
Tampilan O&O Defrag :

Tampilan O & O Defrag

7. PerfectDisk Pro

PerfectDisk Pro Logo
PerfectDisk Pro merupakan aplikasi defragmen buatan raxco software . Telah mensupport windows 10,8,7,vista dan XP . Dapat mendefrag SSDs dan HDDs secara intelegen selain itu kita dapat mengatur jadwal pendefrag pada hardisk kita . Namun Perfect disk pro ini tidaklah software gratis (Freeware) namun disini kita bisa mendapatkan 30 hari gratis untuk versi trialnya.
Tampilan Perfect Disk Pro :

Tampilan PerfectDisk Pro

8. Puran Defrag

Puran Defrag Logo
Puran defrag adalah aplikasi yang dikembangkan oleh puran software .Puran Defrag adalah disk Defragmenter yang sangat sederhana yang akan defrag file dan mengoptimalkan sistem anda, mengumpulkan semua fragmen dari sebuah file dan menempatkan mereka bersama-sama, serta memindahkan beberapa file yang sering digunakan dan semua direktori ke daerah disk lebih cepat.

Proses ini meningkatkan kinerja hard disk Anda dan dengan demikian kecepatan sistem secara keseluruhan. Selain itu mengurangi keausan pada hard disk Anda, sehingga meningkatkan rentang hidupnya.Puran Defrag ini juga merupakan aplikasi freeware (Gratis).
Tampilan Puran Defrag :

Tampilan Puran Defrag

9. Smart Defrag 


Smart Defrag Logo 

Smart defrag salah satu aplikasi defrag yang dikembangkan oleh IObit , aplikasi defrag yang tergolong kecil (ringan) yang dapat dipergunakan sebagai alternatif untuk menyusun kembali berkas-berkas yang ditulis secara acak pada harddisk. Berkas-berkas yang tidak beraturan bisa menyebabkan kinerja komputer melambat dan membuatnya menjadi tidak stabil. Aplikasi ini memberikan solusi untuk memperbaiki keadaan tersebut.
Perangkat lunak ini memiliki fitur yang sangat sedernaha, namun dengan penawaran harga secara gratis, program ini cukup layak untuk dijadikan perkakas alternatif dalam menata kembali susunan penulisan berkas-berkas yang tidak beraturan pada harddisk.
Tampilan Smart Defrag :
Tampilan Smart Defrag 

10. Ultimate Defrag

Ultimate Defrag Logo
Ultimate Defrag merupakan sebuah perangkat defragger paling kuat dalam hal fleksibilitas penempatan file memberikan Anda untuk defragging dan strategis menempatkan file pada hard drive Anda - sampai ke tingkat file individu. Defragging hard drive membantu untuk memulihkan kinerja hard drive anda. Penempatan File mengoptimalkan di sisi lain, meningkatkan akses drive teoritis berkas kinerja hingga 300% dari produsen lain (meningkatkan kinerja khas Anda akan mengalami adalah antara 25 dan 100%) dengan menempatkan file yang diinginkan, kinerja akan lebih cepat melakukan (trek luar) bidang hard drive Anda. Dengan Ultimate Defrag. Namun Ultimate Defrag ini adalah aplikasi berbayar (non-freeware).
Tampilan Ultimate Defrag :
Tampilan Ultimate Defrag


Bagaimana ?? Masih bingung mau pilih aplikasi defrag yang mana ? tenang banyak pilihan dalam memilih aplikasi 

Bagikan

Jangan lewatkan

10 Aplikasi Defrag Terbaik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

11 komentar

Tulis komentar
avatar
10 January 2017 at 19:27

informasi sudah mendetail dan sangat bermanfaat

Reply
avatar
10 January 2017 at 22:01

Jadi banyak literatur untuk memilih aplikasi defragment makasih infonya

Reply
avatar
10 January 2017 at 22:14

Terimakasih kak ikuti dan share terus yaaa

Reply
avatar
UMR
21 December 2017 at 21:14

nice info. thank you kak

Reply
avatar
18 January 2018 at 13:23

Mau tanya gan apakah aplikasi defrag ini pengaruh sama kinerja laptop kita ya ?

Reply
avatar
18 January 2018 at 13:25

kalau dari yang saya rasakan sih , pengaruh terhadap kinerja di laptop

Reply
avatar
4 February 2018 at 21:09

Allhamdulillah dapat juga aplikasi defrag yg bagus , makasih gan

Reply
avatar
9 February 2018 at 20:43

sama - sama Senang membantu :)

Reply
avatar
Anonymous
5 April 2022 at 01:00

10 Aplikasi Defrag Terbaik - Techno_Main >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

10 Aplikasi Defrag Terbaik - Techno_Main >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

10 Aplikasi Defrag Terbaik - Techno_Main >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK V5

Reply
avatar
Anonymous
7 April 2022 at 20:03

10 Aplikasi Defrag Terbaik - Techno_Main >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

10 Aplikasi Defrag Terbaik - Techno_Main >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

10 Aplikasi Defrag Terbaik - Techno_Main >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK WG

Reply