Monday 8 January 2018

Review & Download Greenfoot Terbaru




Haii haii teman teman kembali lagi bersama saya Techno_Main , kali ini admin akan mencoba melakukan review nih tentang salah satu aplikasi pembelajaran bagi kalian yang ingin mempelajari object oriented programming (OOP) nih terutama bahasa pemograman Java . Yaitu aplikasi yang bernama Greenfoot . Hmm ... aplikasi ini memiliki icon telapak kaki yang besar dengan warna hijau  

Bagi kalian yang belum tau tentang aplikasi ini akan admin beritahukan beberapa informasi nih tentang aplikasi ini . Aplikasi ini merupakan aplikasi yang di develop (di kembangkan) oleh salah satu Universitas Terkemuka yaitu University of Kent dan di dukung oleh Perusahaan besar Oracle .

 Apakah Kegunaan Aplikasi Greenfoot ?

Greenfoot mengajarkan konsep pengajaran orientasi objek , dengan menggunakan bahasa Java . Buat 'actors' dimana dia hidup di 'dunia (World) ' yang telah kamu ciptakan dengan teknologi dunia visual interaktif dari greenfoot ini untuk membangun games , simulator , dan program grafis lainnya .

Yang dimaksud actors disini adalah karakter yang anda ciptakan pada greenfoot , sedangkan world disini adalah layer atau dunia yang kita ciptakan untuk si aktor tadi . Nahh disini aktor di program dengan menggunakan bahasa pemograman Java , sehingga dapat memberikan anda pengalaman dalam pemograman OOP dengan menggunakan Java , namun menggunakan eksekusi visual.


Apa saja sih fitur fitur di dalam Greenfoot ?

Fitur - fitur di dalam greenfoot antara lain sebagai berikut , yang pertama yaitu terdapat IDE yang digunakan untuk memprogram bahasa pemograman Java . IDE disini memiliki beberapa fitur unggulan yang dapat membantu anda lebih memahami bahasa pemograman Java , seperti project management , auto-completion , syntax highlighting , dan masih banyak lagi tool tool yang mendukung kinerja dari IDE tersebut . 

Dengan antarmuka yang sederhana dan mudah di gunakan menjadikan aplikasi Greenfoot ini cocok bagi kalian yang ingin mendalami atau memulai belajar bahasa pemograman berbasis objek , khususnya bahasa Java. Greenfoot juga di gunakan oleh ribuan institusi di seluruh dunia. Environtment pemograman di greenfoot dapat dikonvert ke dalam environtment lain yang merupakan pure khusus untuk bahasa pemograman , seperti BlueJ dan IDE yang lebih profesional . 

Program Greenfoot ini ditulis juga dengan bahasa Standart yaitu Java , salah satu bahasa utama di dunia akademis dan industri. Selain itu di dalam website resmi dari greenfoot juga terdapat beberapa resource yang dapat kita gunakan untuk mempercantik game ataupun program yang kita buat . Terdapat juga gallery untuk mempublish hasil karya anda , juga terdapat course dan bantuan ketika anda mengalami kesulitan maupun error di dalam pengkodingan .


Bagaimana teman teman ? Tertarik dengan aplikasi ini untuk belajar di rumah , tenang admin sediakan link download nya di bawah ini :

Windows 7, 8 , 9                                  Mac OS X                            Linux (Ubuntu / Debian)               




Oke sampai sini dulu artikel admin tentang Greenfoot terimakasih telah membaca artikel ini , silahkan baca artikel artikel admin lainnya ya . Sampai Jumpa di artikel selanjutnyaaaa .




Bagikan

Jangan lewatkan

Review & Download Greenfoot Terbaru
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.