Friday 16 December 2016

5 Browser Teringan Untuk PC

5 Browser Teringan Untuk PC

5 Browser Teringan Untuk PC

Browser adalah suatu kebutuhan bagi kita apabila kita berselancar di dunia maya . Saat ini aplikasi browser telah tersebar dan memiliki banyak pilihan namun yang terkenal di kalangan orang banyak adalah Google Chrome dan Mozilla Firefox . Kedua browser tersebut populer diakrenakan memiliki fitur fitur yang sangat mendukung bagi kita netizen agar nyaman dalam melakukan browsing . Namun tahukah anda masih banyak aplikasi browser lain yang menarik untuk di cari tahu dan bahkan memiliki ukuran lebih ringan dibanding Google Chrome dan Mozilla Firefox . Apa sajakah browser tersebut ?? Inilah Browser Teringan (Low Performance) Untuk PC :


1. Comodo ICE DRAGON

Comodo Ice Dragon 

Comodo Ice dragon adalah aplikasi web browser yang berbasis mozilla firefox yang berfokus pada antar muka yang mengutamakan kecepatan akses dan meringankan penggunaan memori . Dibuat oleh comodo group.inc. Comodo group ini merupakan perushaan yang memiliki spesialisasi dalam urusan security dan slaah satu layanan yang paling dikenal dari perusahaan ini adalah SSL Certificate nya.
Jadi tidak perlu lagi untuk memilih web Browser ini .
Tampilan Comodo ICE DRAGON :

Tampilan Comodo Ice Dragon

Bagaimana Mirip Mozilla Bukan ?? Tetapi memiliki ukuran yang lebih ringan tentunya.

2. Comodo Dragon

Comodo Dragon Logo

Nahh sekarang yang kedua beralih ke kerabat dekat nya yaitu Comodo Dragon Browser memiliki produsen yang sama dengan Comodo Ice Dragon. Namun , memiliki sedikit perbedaan . Apabila Comodo ICE DRAGON adalah aplikasi web browser berbasis Mozilla Firefox . Maka Comodo Dragon adalah aplikasi web browser berbasis Google Chrome yang berfokus pada antar muka sederhana dengan fitur yang tak kalah dengan google chrome dan ringan pastinya.
Tampilan Comodo Dragon :

Tampilan Comodo Dragon 

Bagaimana ?? Tampilannya mirip dengan Google Chrome kan ??

3. Vivaldi

 
Vivaldi Logo

Vivaldi adalah salah satu browser pendatang baru dengan segudang fitur fitur yang mampu memanjakan pengguna internet. Merupakan aplikasi freeware browser yang di developori oleh Vivaldy technologies yaitu salah satu developer nya bernama Jón S. von Tetzchner mantan CEO Opera browser. Vivaldi browser memang baru, tetapi tidak bisa diremehkan begitu saja. Hal ini mengingat Jon sudah berpengalaman dalam dunia per-browser-an.
Vivaldi memiliki beberapa fitur antara lain : Tab stacking yaitu memungkinkan menumpuk berbagai web pada satu tab saja , Web tiling yaitu membuka beberapa web secara bersamaan dengan layar yang kecil kecil atau di bagi bagi.Quick command yaitu perintah dapat dilakukan dengan hotkey hotkey tertentu pada keyboard. Dan tentunya vivaldi ini merupakan web browser yang ringan.
Tampilan Vivaldi :

Tampilan Browser Vivaldi

4. Maxthon


Maxthon Logo

Maxthon browser merupakan browser ringan dengan fitur tabbed yang dirancang cukup baik untuk semua pengguna komputer. Dibangun dengan pondasi Internet Explorer sehingga merupakan salah satu browser ringan yang menarik rasa ingin tau semua pengguna internet.
System requirements nya cuma membutuhkan 800 MHz CPU , 512 RAM ,64MB Free Hardisk dan Internet Explorer cukup ringan bukan ? Dibawah ini tampilan dari Maxthon browser :
 
Tampilan Browser Maxthon 


5. Lunascape


Lunascape Logo

Lunascape merupakan browser ringan selanjut nya , merupakan sebuah browser yang memiliki tiga engine browser sekaligus yaitu IE(trident) , Firefox (Gecko) , serta Chrome dan Safari (Webkit) Maka anda bisa merasakan gabungan dari ketiga browser tersebut. Lunascape menggabungkan kecepatan , performa , fitur dan security dari ketiga web browser tersebut.Lunascape merupakan web browser yang ringan dan cepat setelah melalui beberapa proses pengujian, Lunascape lebih cepat hingga 7 kali daripada IE7 serta lebih cepat hingga 6.5 kali daripada IE8. Lunascape juga mendukung web developer karena memiliki tool tool yang di butuhkan oleh seorang developer selain itu lunascape dapat dicostum secara bebas oleh pengguna . Tampilan Lunascape :

Tampilan Lunascape
 
Demikian 5 Browser ringan yang bisa jadi pertimbangan anda untuk alternatif Chrome dan Mozilla Firefox , Jadi masih bingung memilih Browser ??? Temukan Solusi maslaah anda tentang IT di blog ini . Semoga Postingan ini bermanfaat yaa :))

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Browser Teringan Untuk PC
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

5 komentar

Tulis komentar
avatar
10 January 2017 at 22:00

makasih kak bermanfaat sekali infonya

Reply
avatar
UMR
21 December 2017 at 21:49

langsung bisa diterapkan terima kasih kakk

Reply
avatar
20 January 2018 at 23:09

Sama sama , senang sekali bisa membantu anda .

Reply
avatar
10 February 2018 at 09:12

Sama - sama , semoga berhasil

Reply
avatar
Anonymous
5 April 2022 at 01:00

5 Browser Teringan Untuk Pc - Techno_Main >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

5 Browser Teringan Untuk Pc - Techno_Main >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

5 Browser Teringan Untuk Pc - Techno_Main >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK IE

Reply