Monday 25 December 2017

5 Aplikasi Gratis untuk Membuat Bootable pada USB

5 Aplikasi Gratis untuk Membuat Bootable USB Windows

Techno_Main -- Assalamualaikum Wr. Wb teman teman semua kembali lagi bersama admin nih , kali ini kita akan membahas tentang 5 Aplikasi Gratis untuk Membuat Bootable pada USB. 

Nahh teman teman pasti pernah nih melakukan install ulang windows anda sendiri , nahh untuk menyimpan atau memasang operating system anda pada flashdisk anda membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama Bootable . Nahh namun teman teman mungkin hanya tau beberapa kan aplikasi bootable itu . Nahh disini kita akan mengetahui nih apa saja sih Aplikasi Bootable Gratis yang bisa teman teman jadikan referensi untuk membuat sebuah bootable . Yuk langsung saja simak artikel nya.


5 Aplikasi Gratis untuk Membuat Bootable pada USB



1. Rufus

rufus logo


Rufus adalah aplikasi bootable yang paling sering di gunakan saat ini . Penggunaanya yang mudah , mau menyesuaikan dengan tipe flashdisk apapun , serta proses yang relative cepat membuat rufus banyak diminati oleh pecinta install ulang nih .

Rufus ini juga memiliki sistem security yang apabila terjadi apa apa ketika kita melakukan proses bootable, disk bootable yang anda buat akan membiarkan anda ke safe mode atau system recovery , dimana anda dapat memperbaiki masalah dan dapat melakukan reboot secara manual.

Rufus ini dapat diisikan berbagai operating system seperti windows , MacOS , dan berbagai macam distro linux.


2. WinToUSB

WintoUsb Logo

Yups selanjutnya adalah aplikasi WinToUSB , aplikasi ini mungkin sedikit berbeda atau unik ya karena selain membuat flashdisk yang anda miliki menjadi bootable , aplikasi ini juga dapat membuat windows anda menjadi live disk (dapat di jalankan hanya menggunakan flashdisk) . 

Jadi walaupun laptop kita tidak memiliki sebuah operating system namun apabila menjalankan dengan menggunakan Flash Disk yang telah kita setting dengan WinToUSB maka akan dapat berjalan sebuah operating system windows . Bagaimana ? Sangat bermanfaat ya .


3. Unetbootin

unetbootin logo


Oke aplikasi yang ketiga adalah unetbootin , aplikasi ini juga merupakan aplikasi pembuat bootable yang cukup bagus karena selain support dengan windows , aplikasi ini juga mensupport berbagai macam jenis linux . Keunggulan aplikasi ini adalah terdaptnya fitur di mana apabila kita belum mempunya OS linux tertentu namun kita memilihnya maka akan di downloadkan dari internet ISO dari linux tersebut .

Tentunya keunggulan inilah yang menyebabkan beberapa orang mulai menggunakan Unetbootin , sebagai aplikasi bootable mereka. Waoo sangat membantu bukan.



4. Universal USB Installer

universal usb installer


Oke yang selanjutnya adlaah Universal USB Installer , aplikasi ini menurut saya juga sangat membantu saya sebagai alternatif plihan . Walaupun Universal USB Installer ini mensupport berbagai jenis OS , namun aplikasi ini sering di gunakan pengguna linux untuk membuat bootable nya . 

Karena pengalaman saya Aplikasi ini tidak memilih milih jenis Flashdisk dan juga jenis OS yang akan diinstallkan Jadi aplikasi ini juga sangat recomended bagi anda.




5. WinUSB Maker

logo WinUSB Maker


Yups aplikasi terakhir adalah WinUSB Maker , aplikasi ni merupakan software yang di gunakan untuk membuat flashdisk maupun hardisk menjadi sebuah bootable .WinUSB ini memiliki beberapa keunggulan antara lain Backup dan Restore , di design dengan keamanan dan menghindari error , dan mendukung perangkat yang lebih dari 1 TB 



Yups bagaimana ? Itulah 5 Aplikasi gratis untuk membuat bootable , bagi kalian yang ingin melakukan install ulang silahkan menggunakan aplikasi yang telah saya rekomendasikan di atas ya . Terimakasih Wassallamualaikum Wr. Wb

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Aplikasi Gratis untuk Membuat Bootable pada USB
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar