Tuesday 13 February 2018

Aplikasi Wajib Install untuk PC / Laptop Baru Anda


Aplikasi Wajib Install untuk PC / Laptop Baru Anda -- Haiii semua kembali lagi bersama admin nih di Techno_Main . Nahh kali ini admin akan membahas tentang beberapa aplikasi yang wajib anda install untuk PC / Laptop baru anda . Seperti yang kita ketahui nih kita biasanya bingung nih apa sih aplikasi yang harus kita pasang untuk PC / Laptop baru kita ? Jangan sampai kita salah memilih aplikasi  yang kita install , bisa bisa kita menginstall aplikasi yang memiliki fungsi sama sehingga memenuhi memori di dalam laptop kita .

Nahh kali ini admin akan memberikan beberapa list aplikasi yang harus anda install nih untuk PC / Laptop baru anda , nahh penasaran dengan aplikasi - aplikasi nya ? kita simak list list di bawah ini yuk .


1. Browser




Yups aplikasi yang pertama kali harus anda install adalah browser . Kan ada browser bawaan dari windows ?? Yups untuk bawaan dari windows adalah Internet Explorer (biasanya) , namun untuk windows 10 juga telah di sediakan Microsoft Edge . Nahh kalau admin boleh kasih saran nih untuk yang memakai windows dengan bawaan masih dengan Internet Explorer anda saya sarankan untuk menambah browser lain sebagai cadangan apabila anda tidak nyaman dalam menggunakan Internet Explorer , namun apabila windows anda telah di lengkapi dengan Microsoft Edge , hmm performa dari browser ini sudah cukup mumpuni anda boleh menggunakannya . Namun tidak menutup kemungkinan anda menggunakan browser lainnya sebagai alternatif .

Browser yang banyak di gunakan atau di install bisa Mozilla Firefox , Google Chrome , Opera , Safari (Untuk Mac) . Selain itu anda bisa menginstall browser - browser lain nya yang memiliki performa sama namun memiliki ukuran yang cukup ringan . Anda tertarik silahkan klik link di bawah ini untuk melihat postingan admin sebelumnya.



Saya sarankan bagi anda yang memiliki laptop baru silahkan langsung menginstall browser ya . Karena peranan browser ini sangatlah penting untuk anda.



2. Office 




Yups aplikasi yang kedua adalah menginstall aplikasi office , waoo mengapa penting ? Tentulah sangat penting di zaman sekarang ini di pekerjaan apapun hampir semua membutuhkan aplikasi office . Saat ini office bukan hanya di gunakan di kantor saja , namun tugas sekolah , tugas kuliah , dokumen pribadi , dll sudah menggunakan aplikasi ini untuk mengolah atau pun membuat dokumen digital mereka . Aplikasi ini bermacam - macam untuk windows bisa menggunakan Microsoft Office , untuk Linux biasanya menggunakan bawaan yaitu Libre Office . Namun ada juga aplikasi office selain kedua nama di atas seperti WPS Office . Terserah anda dalam kenyamanan anda menggunakan nya .



3. Software Compress data 


Yups aplikasi yang ketiga yang wajib ada di komputer anda adalah Software Compress Data (Compression Data) . Banyak sekali kegunaan dari software Data Compression ini mulai dari membuka file yang terkompresi , digunakan untuk mengecilkan ukuran file yang cukup besar , menjaga keamanan file tersebut dengan memberikan password pada kompresi nya dll. 

Nahh intinya aplikasi ini sangat di perlukan bagi anda , nahh jenis jenis software kompresi ini ada banyak semisal WinRar , 7 - Zip , dll . Kalian bebas memilih aplikasi manakah yang akan anda pakai nanti nya untuk kompresi data . 



4. Aplikasi Pembaca PDF (PDF Reader)



Aplikasi yang selanjutnya yaitu PDF Reader , nahh aplikasi ini cukup penting nih bagi kalian untuk membuka sebuah file berbentuk PDF maupun menkonvert Word menjadi sebuah PDF maupun melakukan proses konvert lainnya ke bentuk PDF . Apalagi bentuk file PDF ini juga sangat populer , banyak sekali yang menggunakan jenis file ini dari mulai buku elektronik (e - book) , majalah elektronik dll. 

Aplikasi ini sudah banyak jenis nya , untuk mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi PDF Reader terbaik anda bisa klik link artikel di bawah ini ya 





5. Software Media Player (Video & Audio)



Software selanjutnya yang wajib kalian install adalah Software Media Player (Video & Audio) , yups aplikasi ini sangatlah penting bagi kita semua . Apabila kita ingin memainkan Video ataupun Audio di Laptop kita kita wajib menggunakan aplikasi ini tentunya . Nahh Software Media Player sendiri terdiri dari beberapa jenis nih , ada yang khusus untuk Video namun bisa di play Audio juga . Ada yang hanya khusus untuk Audio nih . Nahh admin sarankan plihlah aplikasi sesuai dengan kebutuhan anda yaa . 

Nahh untuk beberapa aplikasi pemutar video terbaik admin punya saran yang bagus untuk anda nih , silahkan klik link di bawah ini ya :



6. Aplikasi Pembersih Cache , Registri , Junk File untuk Laptop Anda 


Aplikasi yang selanjutnya adalah aplikasi pembersih cache , registri dan Junk File pada laptop . Aplikasi ini sangatlah diperlukan mengapa ? Karena aplikasi ini dapat membersihkan cache file , registri , junk file , maupun histori pada laptop anda yang sudah tidak terpakai lagi . Mengapa harus di hapus ? Karena untuk menambah ruang di dalam memori sehingga memori kita tidak terlalu penuh  . Aplikasi pembersih ini sangatlah banyak jenis nya baik berupa software seperti CCleaner maupun bawaan di windows . Namun saya sarankan Install lah aplikasi pembersih seperti CCleaner . Karena aplikasi seperti ini dapat mempermudah anda dalam membersihkan junk file tersebut.

Nahh untuk tips and trick bagaimana memebersihkan junk file di laptop anda , anda bisa klik link di bawah ini ya dan baca artikel nya 





7. Software Burning CD / DVD


Aplikasi yang selanjutnya yaitu aplikasi burning CD / DVD , aplikasi ini tentunya sangat amat kalian butuhkan . Apabila anda ingin memasukan data ke CD / DVD baik mengumpulkan tugas , mengumpulkan laporan perusahaan dan lain lain . Aplikasi ini sangatlah berperan aktif , hadirnya aplikasi ini memudahkan kita untuk melakukan burning DVD / CD secara cepat dan mudah . 

Untuk Jenis - jenis Aplikasi Burning CD / DVD silahkan klik link di bawah ini ya :





8. Aplikasi Download Manager 


Aplikasi selanjutnya yang wajib kalian install adalah aplikasi download manager , aplikasi ini cocok bagi kalian yang suka mendownload namun menuntut untuk cepat . Aplikasi download manager ini berfungsi untuk mempercepat proses download anda , selain itu aplikasi ini juga di gunakan untuk mengatur file file yang telah kita download , jadi kita mengetahui kapan dan file apa yang telah kita download sebelumnya . 

Bosan dengan IDM ? Tenang kami menyediakan alternatif bagi kalian yang ingin mencoba aplikasi download manager lainnya . Silahkan klik link di bawah ini 




9. Aplikasi Antivirus


Yups aplikasi yang sleanjutnya lagi nih , yang admin sarankan untuk di install pada laptop / PC anda adalah aplikasi antivirus . Aplikasi ini sesuai namanya akan membasmi virus virus yang ada di dalam laptop ataupun PC anda . Selain itu aplikasi ini juga melakukan pengecekan rutin apakah terdapat file berbahaya yang masuk atau tidak . Biasanya juga aplikasi ini terdapat fitur dimana melakukan pengecekan removable memories yang masuk apakah terkena virus atau tidak.

Nahh apabila kalian ingin mencari referensi aplikasi antivirus yang baik bisa klik link di bawah ini ya 




10.  Aplikasi Defragment dan Uninstaller




Yups aplikasi yang terakhir adalah aplikasi defragment dan uninstaller , ya emang memiliki fungsi yang berbeda namun sengaja admin jadikan satu supaya genap menjadi 10 ya hehehe . Oke pertama kita bahas dulu tentang aplikasi defragment . Nahh admin pernah membahas sedikit tentang aplikasi ini di artikel admin yg lain di bawah ini 


Nahh aplikasi defragment ini adalah di gunakan untuk menata atau mengorganisir hardisk anda sehingga tampak lebih lega dan tidak terkesan penuh dan tercecer file nya . Nahh lalu kita bahas aplikasi yang satu lagi yaitu Uninstaller , aplikasi ini tentu digunakan untuk melakukan proses uninstall . Mengapa uninstall membutuhkan aplikasi segala ? Karena jika kita tidak menggunakan aplikasi maka proses uninstall tersebut tidak sepenuhnya bersih pasti terdapat file file yang tersisa . Nahh agar proses uninstall kita bersih oleh karena itu digunakan lah aplikasi uninstaller . Salah satu uninstaller yang terbaik adalah Revo Uninstaller . Apabila kalian ingin mendownload nya silahkan kunjungi artikel di bawah ini 






Nahh bagaimana teman teman , itulah beberapa aplikasi yang admin sarankan untuk kalian install baik bagi kalian yang Memiliki Laptop / PC baru maupun kalian yang habis Install Ulang Laptop anda . Sekian dulu artikel admin kali ini dan sampai jumpa pada pertemuan berikut nya . Bye bye



-Admin ARN

Bagikan

Jangan lewatkan

Aplikasi Wajib Install untuk PC / Laptop Baru Anda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.