Saturday 14 January 2017

Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Aplikasi pemutar video merupakan salah satu kebutuhan wajib yang harus dimiliki oleh semua pengguna laptop maupun PC , memang windows menyediakan aplikasi default nya untuk memutar video . Namun aplikasi pemutar video ini jarang digunakan / dipakai karena mempunyai kekurangan karena tidak bisa memutar format video secara keseluruhan jadi untuk menggunakan windows media player agar bisa memutar semua format video harus di install codec k-lite terlebih dahulu .Nahh Untuk menambah wawasan kita tentang aplikasi pemutar video apa sajakah yang terbaik menurut techno_main ???

Inilah dia beberapa Aplikasi Pemutar Video Terbaik menurut Techno_Main :

1. VLC 


VLC Media Player


Saat Ini aplikasi VLC sudah sangat populer , aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pemutar video yang banyak di gunakan . Dapat memutar berbagai jenis format audio dan video serta DVD , CD dan berbagai protokol streaming tanpa menggunakan codec eksternal tambahan merupakan salah satu keunggulan VLC . Selain itu Aplikasi buatan VideoLan ini juga mampu mendownload media youtube dan media online lainnya. Selain itu VLC juga mampu memainkan video Rar dalam mode ASCII dan masih banyak keunggulan lainnya.
Berikut adalah tampilan dari VLC :

Tampilan VLC Media Player



2. GOM Player 

GOM Player Logo

GOM player (Greteech Online Movie player) adalah sebuah aplikasi pemutar video yang selain dapat memutar video juga dapat mendengarkan suara yang diberikan efek khusus . Selain itu GOM juga dapat digunakan untuk memberikan efek equalizer pada suara yang dihasilkan , efek efek tersebut antara lain : Rock ,Reggae , Party , Classical , Club , Dance , Full , Bass dan sebagainya.
Sebagai sebuah media player, GOM Player telah menyediakan codec yang cukup untuk menjalankan file video atau audio sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencari codec satu persatu secara manual. Keunggulan lainnya dalam GOM player adalah kita dapat mengganti skin dalam bentuk basic atau default , Pan&scan , ScreenCapture , AdvancedCaptured dan masih banyak keunggulan keunggulan lainnya.
Tampilan GOM Player :

Tampilan GOM Player



 3. KMPlayer

KMPlayer Logo

KMPlayer adalah aplikasi pemutar video terbaik berikutnya merupakan aplikasi yang cukup banyak digunakan juga sebagai aplikasi default untuk memutar video ataupun audio adapun beberapa keunggulan KMPlayer adalah aplikasi ini freeware , memiliki kualitas gambar yang jernih , dapat digunakan untuk memainkan DVD , suara yang lebih jelas , support dengan banyak codec sehingga tidak perlu mendownload lagi , Selain itu dapat digunakan untuk membuat subtitle sendiri. 
Berikut tampilan KMPlayer :

Tampilan KMPlayer




4. Media Player Classic Home Cinnema

Media Player Classic Home Cinnema

Merupakan software yang digunakan untuk memainkan media berupa audio maupun video yang memiliki license freeware dalam hal ini sebagai general public license.
Kelebihan dari aplikasi ini antara lain : Mempunyai tampilan yang simple , Dapat dengan mudah mengurangi maupun mempercepat video saat dimainkan , dapat memutar hampir semua format video , dan selain itu juga memiliki fitur filter playlist.
Berikut tampilan Media Player Classic Home Cinnema :
 
Tampilan Media Player Classic Home Cinnema




5.  Zoom Player 
Zoom Player Logo


Merupakan salah satu aplikasi pemutar video yang di sarankan karena memiliki beberapa kelebihan antara lain : dapat mensupport berbagai macam variasi audio , video maupun format gambar. Dapat digunakan untuk menjalankan DVD . Pada update an terbaru memiliki tampilan dinamis dan fleksibel .Selain itu memiliki sumber daya yang luas kompatibilitas dan dukungan , menggunakan sangat sedikit CPU , dan dikemas dengan banyak fitur . dan masih banyak kelebihan lainnya yang ada pada zoom player ini . 
Tampilan Zoom Player :


Zoom Player Tampilan


6.  Kantaris 
 

Kantaris Logo 


Mungkin Kantaris terasa asing bagi kita , namun sebenarnya kantaris merupakan anakan dari VLC videoLAN code , pembuatan kantaris adalah source dari VLC perbedaan yang mencolok adalah dari segi skin bawaan yang berbeda anatar Kantaris dengan VLC. Memiliki beberapa keunggulan yaitu Aplikasi video yang gratis , Ukuran aplikasi yang ringan , Dapat memutar hampir seluruh format video dan film , selain itu juga dapat memutar mp3.
Berikut Tampilan Kantaris :

Kantaris Tampilan



7. QuickTime Player

QuickTime Player Logo
adalah kerangka multimedia yang eksklusif dikembangkan oleh Apple Inc, mampu menangani berbagai format video digital, media klip, suara, teks, animasi, musik, dan interaktif foto panorama. Hal ini tersedia untuk Mac OS klasik (System 7 dan seterusnya), Mac OS X dan sistem operasi Microsoft Windows. Versi terbaru adalah QuickTime X (10,0) dan hanya tersedia di Mac OS X v10.6. Cocok bagi anda pengguna sistem operasi Mac OS .
Tampilan QuickTime Player :

Tampilan QuickTime Player

 

Bagikan

Jangan lewatkan

Aplikasi Pemutar Video Terbaik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar