Monday 19 February 2018

Urutan Jenis Processor untuk Smartphone Terbaik Tahun Ini

Urutan Jenis Processor untuk Smartphone Terbaik Tahun Ini

Urutan Jenis Processor untuk Smartphone Terbaik Tahun Ini -- Haii teman teman semua kembali lagi dengan admin di Techno_Main , nahh kali ini admin akan membahas tentang urutan jenis processor untuk smartphone terbaik tahun ini . Seperti yang kita ketahui smartphone juga memiliki processor sama seperti laptop yang juga memiliki processor . Namun , jenis processor antara smartphone dengan laptop memiliki perbedaan . Baik dari segi kinerja maupun ukuran tentunya . Nahh apa saja sih processor processor smartphone terbaik tahun ini ? dan apa saja urutan urutannya ?  Kita simak bersama - sama yuk artikel artikelnya di bawah ini .


1. Processor Snapdragon (Qualcomm)



Processor yang pertama adalah processor snapdragon yang diciptakan oleh perusahaan qualcomm . Jenis Processor buatan qualcomm ini seringkali di gunakan untuk beberapa jenis smartphone . Jenis processor ini juga terkenal memiliki keunggulan antara lain dalam segi kelancaran (performa) dari smartphone nya , pemakaian daya , dalam segi grafis , dan dalam segi pengaksesan Internet (Sudah mendukung jenis 4G) . 

Qualcomm sudah mengeluarkan 4 jenis processor Snapdragon saat ini , antara lain Processor Snapdragon 200 , Snapdragon 400 , Snapdragon 600 , dan Snapdragon 800 . 


2. Processor MediaTek 



Processor jenis yang kedua adalah processor MediaTek (MTK) , awal peluncuran dari processor ini tidaklah berjalan mulus sebab mediatek sering di remehkan kualitasnya jika di bandingkan dengan processor buatan qualcomm tadi . Namun seiring dengan diketahuinya kualitas dari processor ini , kini processor ini juga banyak di gunakan oleh produsen produsen smartphone besar . 

Jenis jenis dari processor ini yang pertama kali keluar adalah jenis Chipset MTK , pada saat ini banyak juga jenis processor yang telah di keluarkan dari MediaTek seperti MT6572 , MT6589 , MT6589 , MT6582 , MT6592 , MT6732 , MT6572 , dan MT6735 . Dimana Chipset dengan awalan kode MT dan di belakangnya terdapat empat kode angka ini merupakan chipset 64 - bit . 


3. Processor Exynos (Samsung Electronics)



Processor jenis yang ketiga yaitu processor Exynos yang di ciptakan oleh perusahaan smartphone besar di dunia yaitu Samsung Electronics . Ternyata Samsung juga memiliki bagian untuk membuat processor sendiri loh atau di sebutnya SoC (System on a Chip) . Nahh jadi produk produk besar smartphone samsung seperti Samsung Galaxy Tab , Samsung Galaxy Note 3 menggunakan chipset ini . Processor ini juga memiliki performa yang cukup apik dengan kecepatan 1.2 GHz up to 1.5 GHz.
dan processor ini didukung dengan grafis yang mumpuni dan cocok untuk anda yang suka melakukan multi tasking.


4. Processor Intel


Prosessor jenis yg ke empat yaitu prosessor jenis intel , siapa sih yang tidak mengenal Intel (Salah satu perusahaan pembuat prosessor dan chipset terkenal dunia). Nahh biasanya Intel menciptakan prosessor untuk Laptop / PC ini kali ini juga hadir di dalam versi smartphone. Apakah keunggulan dari prosessor jenis ini ? Keunggulannya adalah memiliki teknologi thread yang dapat membuat CPU dual core menjadi mempunyai 4 inti . Prosessor ini telah di gunakan pada beberapa jenis Smartphone kelas dunia seperti ASUS (Pada Jenis Zenfone) dan Lenovo.


5. Processor Tegra (NVidia)


Processor jenis yang kelima adalah processor Tegra , nah processor ini adalah buatan salah satu pabrik yaitu NVidia . Biasanya kita kenal NVidia ini membuat sebuah graphics card untuk Laptop maupun PC ya . Nahh sekarang seiring berjalannya waktu pabrikan ini mengeluarkan juga jenis processor untuk smartphone nih yaitu namanya Tegra . Tegra ini memiliki banyak jenis nya , beberapa contoh nya antara lain : Tegra K1 , Tegra 2 , Tegra 3 , Tegra 4i , Tegra 4 , Tegra 600 , Tegra 650 , Tegra APX 2500 , Tegra APX 2600.


6. Processor OMAP ( Texas Instrument )


Processor jenis yang keenam yaitu Processor OMAP , nah processor ini adalah buatan salah satu pabrik yang terkenal yaitu Texas Instrument . Prosessor ini dikenal dapat membuat smartphone anda menjadi lebih kencang dan bekerja dengan handal . Beberapa jenis processor OMAP antara lain OMAp 3, OMAP 4 , OMAP 5 . 



Nahh demikian lah beberapa jenis prosessor terbaik di tahun ini , jangan lupa ikuti terus artikel - artikel lainnya di Techno_Main ya . Sampai Jumpa lagi bye bye .



Admin ARN 

Bagikan

Jangan lewatkan

Urutan Jenis Processor untuk Smartphone Terbaik Tahun Ini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.