Sunday 18 December 2016

Apakah Itu Flat Design ?

Apakah itu Flat Design

Semakin Hari perkembangan dalam dunia IT semakin maju tak terkecuali perkembangan dunia design grafis yang semakin hari kian maju . Pada beberapa waktu yang lalu pada kalangan web designer populer gaya design yaitu skeumorphic. Skeumorphic adalah gaya design yang berusaha untuk memberikan kehidupan nyata ke dalam komputer kita dengan tekstur faux-realistis, menambahkan bayangan dan karakteristik objek nyata . Gaya design yang demikian membuat objek benda semakin lebih hidup , namun sekarang munculah mode design terbaru yaitu Flat design yang melawan berbagai teknik desain tiruan yang mendukung kesederhanaan, estetika klasik digital. Jika anda sedang mencari bagaimana tren gaya desain yang sedang terjadi saat ini, mungkin flat design adalah jawabannya. Banyak kalangan designer beralih ke flat design sekarang ini . Apakah Flat design itu ?

APA ITU FLAT DESIGN ?


Flat design adalah sebuah design minimalis yang lebih mementingkan kegunaan tanpa adanya suatu bevel , bayangan , tekstur dengan menggunakan ilustrasi dua dimensi . Flat design ini lebih menitikberatkan pada tipografi dan dengan menggunakan warna warna yang cerah . Salah satu contoh dari flat design adalah Microsoft telah menggunakan flat design dalam penerapan User Interface (UI) dalam Operating System mereka yaitu pada Microsoft Windows 8 , 8.1, dan yang terbaru yaitu Microsoft Windows 10.
Seperti ini User Interface Metro UI pada Windows 8 :

User Interface Metro UI Windows 8

Selain Microsoft , perusahaan lainnya yang bergerak dibidang yang sama yaitu Apple juga menggunakan flat design sebagai antar muka IOS-nya .
Flat Design pada IOS


Ciri - Ciri Flat Design

Berikut Ini adalah ciri ciri Flat design itu sendiri :
  1. Bentuk Gambar 2 Dimensi
  2. Tidak ada emboss , shading(bayangan) , dan gaya 3 Dimensi.
  3. Simplicity (Kesederhanaan)
  4. Menggunakan shape yang umum seperti kotak dan lingkaran.
  5. Menghindari detail yang rumit.
  6. Menggunakan Candy Color (Warna Permen)
Bagaimana ? Tertarik dengan Flat Design ? Sekian Postingan dari saya semoga semakin menambah wawasan kawan kawan tentang Flat design sendiri . Ikuti Terus Postingan dari Techno_Main yaa.

Bagikan

Jangan lewatkan

Apakah Itu Flat Design ?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

3 komentar

Tulis komentar
avatar
10 January 2017 at 19:35

flat design sangat sederhana dan menarik sehingga banyak digunakan di akhir2 ini

Reply
avatar
10 January 2017 at 22:03

Salah satu design kesukaan saya hanya mengandalkan kesimpelan dan warna yang menarik sehingga enak di pandang . Info yang sangat menarik

Reply
avatar
10 January 2017 at 22:14

Terimakasih kak ikuti terus update update terbaru dari techno_main yaa

Reply