Friday 9 February 2018

5 Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda , Wajib Coba !!!



5 Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda , Wajib Coba !!! Haloo semua kembali lagi bersama admin di Techno_Main . Nahh kali ini admin akan sedikit berbincang - bincang dengan topik yang cukup banyak di cari oleh orang dan sudah menjadi masalah yang di hadapi hampir setiap orang nih . Hmm ... yups masalah koneksi internet , zaman sekarang gitu loh ... orang kadang hidup tanpa koneksi internet itu haduhh serasa ga hidup deh . Sebentar aja udah nyari .. nyari wkwkwkwk . Yups tapi bagaimana dengan kalian apakah seperti itu ? 

Nahh kali ini admin akan membahas tentang tips and trick atau bisa di bilang beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk meningkatkan kecepatan internet anda . Hmmm ternyata ada trik nya ya ? Bagaimana sih agar kita bisa mempercepat koneksi internet kita ? Nahh admin akan membahas semuanya disini . Sebelum kita membahas admin mengingatkan terlebih dahulu ya jangan lupa untuk membaca artikel artikel lain dari Techno_Main ya , tenang aja gratis kok tidak di pungut biaya apapun dan pastinya artikel artikel nya sangat bermanfaat sebagai referensi kalian dan dijamin 100 % tanpa copy paste web atau blog lain ya . Oke langsung saja kita bahas 5 Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda .


1. Cek kembali komputer atau laptop anda apakah terdapat sebuah virus


Yups , yang perlu di perhatikan pertama adalah cek komputer anda terlebih dahulu apakah terdapat virus atau tidak . Mengapa ? Karena terdapat sebagian virus yang tentunya dapat mengganggu kinerja dari laptop anda , termasuk mengganggu konektivitas dari komputer atau laptop tersebut . Jadi bagi teman teman yang mungkin masih ragu atau pun bimbang apakah laptop / komputer nya terdapat virus . Tenang anda dapat melakukan pengecekan dengan menggunakan antivirus . Nahh bingung nih Antivirus apa saja yang terbaik ? Tenang kami juga menyediakan solusi nya pada link di bawah ini 




2. Pandai pandai lah memilih jenis modem dan provider Internet Anda


Langkah kedua yang perlu anda perhatikan adalah Jenis Modem yang anda gunakan dan Jenis Provider yang anda gunakan . Hmm ... Apanya yang diperhatikan ? Tentu saja kecepatan yang ditawarkan oleh jenis modem atau provider tersebut . Pastikan anda membaca dulu kecepatan dari sebuah modem sebelum anda membelinya , apabila terdapat modem dengan kecepatan yang lebih tinggi saya sarankan membeli dengan kecepatan yang lebih tinggi . Kenapa ? ... ya emang sih harganya akan sedikit lebih mahal , namun anda akan tambah nyaman dalam menggunakan modem tersebut ketimbang anda membeli dengan kecepatan yang rendah.
Lalu jangan lupa perhatikan juga provider yang anda gunakan dalam mengakses internet , perhatikan kecepatan yang di tawarkan , perhatikan juga harganya *itu pasti hehehe . 


3. Minimalisir penggunaan aplikasi yang terkoneksi internet secara bersamaan



Nahh langkah yang ketiga adalah minimalisir penggunaan aplikasi yang membutuhkan internet secara bersamaan , tentunya hal ini amat sangat berpengaruh . karena penggunaan koneksi internet tersebut tidak dapat terfokus ke dalam satu aplikasi saja . Namun porsi penerimaan internet ini akan di bagi bagi tergantung dari aplikasi tersebut membutuhkan koneksi berapa besar . Nahh semakin banyak kita membuka aplikasi maka porsi internet tersebut akan terbagi dalam jumlah yang banyak juga , Akibatnya ??? Ya koneksi anda akan melambat dan tentunya kalian akan merasa kurang nyaman bukan ?



4. Atur Bandwith pada Laptop atau Komputer Anda


Nahh hal selanjutnya yang wajib anda perhatikan adalah pengaturan bandwith pada laptop atau komputer anda nih . Apa kah itu bandwith ? Bandwith adalah Jalur yang di gunakan di dalam koneksi internet , jadi semakin besar / lebar jalur tersebut tentunya akan semakin cepat mengalir internet tersebut bukan ? Nahh bagaimana sih cara mengatur Bandwith pada laptop atau komputer anda ?

Langkah - langkah dalam mengatur Bandwith :

  1. Tekan tombol Windows + R (Untuk membuka menu Run) , Setelah muncul tab Run maka kita ketikan di situ gpedit.msc
  2. Setelah terbuka menu gpedit.msc , maka lakukan double klik pada Computer Configuration pada sebelah kanan > Administrative Templates > Network > QoS Packed Scheduler
  3. Lalu setelah muncul double klik pada tulisan Limir Reservable Bandwith (Nahh disinalh kita bisa mengatur besar kecilnya bandwith yang kita izinkan di laptop atau pc kita).
  4. Setelah masuk klik menu Enable > Pada bagian Bandwith limit kita ganti dengan 0 (mengapa ? karena disini bandwith limit berarti adalah bandwith yang kita batasi berapa besar , dengan mengisikan 0 berarti kita tidak membatasi bandwith kita ). 
  5. lalu klik OK , dan lakukan Restart pada komputer anda.
  6. Rasakan bedanya 

5. Menggunakan Aplikasi atau Device lain yang akan mendukung kecepatan Internet anda


Aplikasi seperti apakah itu ? Misalkan saja dengan menggunakan browser lain yang lebih cepat daripada browser yang kita gunakan selama ini . Nahh cara ini juga dapat menjadi pertimbangan nih agar kalian dapat merasakan kecepatan koneksi internet di dalam laptop atau PC anda . Bisa juga memasang aplikasi yang dapat di gunakan untuk membersihkan file cache / registri yang mengganggu misalkan CCleaner (ini bisa membersihkan laptop anda dari junk file , sehingga permorfa laptop anda dapat dioptimalkan). Anda masih bingung dalam memilih browser yang cepat dan recomended buat anda ? Tenang kami disini sudah menyediakan nya juga . Klik link di bawah ini ya :


Atau mungkin anda memiliki masalah kurang cepat nya dalam melakukan proses download ? Dan ingin mencoba aplikasi Downloader selain IDM (Internet Download Manager) untuk menambah pengalaman anda di dalam download ? Tenang kami juga sudah menyediakan solusi nya pada link di bawah ini 








Bagaimana teman teman ? Menarik bukan ? Ternyata ada langkah - langkah yang perlu di perhatikan dalam mempercepat koneksi internet kita loh . Waooow , jangan lupa ya baca artikel - artikel menarik lainnya seputar teknologi terkini , tips and trick , dan review aplikasi terlengkap & Dijamin original di Techno_Main . Sampai Jumpa lagi

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda , Wajib Coba !!!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.