Sunday 30 April 2017

Hal yang perlu di persiapkan untuk menjadi seorang Android Developer

Hal yang perlu di persiapkan untuk menjadi seorang Android Developer

Haii haii kembali lagi dengan Techno_Main , Nahh kali ini Techno_Main akan membahas tentang apa saja sih yang di perlukan untuk menjadi seorang Android Developer . Untuk kalian yang ingin sekali memulai langkah untuk menjadi Android Developer tenaang ... kami akan menyediakan apa saja sih yang diperlukan untuk menjadi seorang Android Developer . Nahh artikel ini di ambil dari artikel yang pernah admin (Tedo Haris Chandra) tulis di medium.com okee langsung saja kita simak apa saja yang diperlukan untuk menjadi seorang Android Developer :

1. Memiliki Tekad untuk menjadi seorang Android Developer

Pertama kali yang harus kita lakukan adalah kita harus memiliki tekad untuk menjadi seorang Android Developer . Apabila kita telah memutuskan untuk menjadi seorang Android Developer .. maka kita harus fokus pada pilihan kita itu . Dengan cara mendedikasikan diri terhadap semua hal yang berhubungan dengan apa yang membuat kita bisa menjadi seorang developer Android yang hebat.

2. Menguasai Bahasa Pemograman Java

Java Logo

Bahasa Pemograman yang di pakai untuk membuat aplikasi Android adalah bahasa pemograman Java . Nahh … Java adalah salah satu bahasa pemograman berbasis OOP yang wajib kita kuasai . Walaupun belum bisa menguasai bahasa java setidaknya kita memahami dan melatih kemampuan kita dalam bahasa java.

3. Menguasai XML


XML logo

XML (Extensible Markup Language) adalah bahasa markup yang digunakan untuk membuat dokumen markup keperluan pertukaran data antar sistem yang beraneka ragam. Nahh di sini apabila anda menggunakan Android Studio XML digunakan untuk mendesain aplikasi yang akan kita buat . Nahh setidaknya kita harus memahami dan menguasai syntax dan semantik nya.

4. Install JDK dan SDK

JDK (Java Deveploment Kit ) apa sih itu ?? dari nama nya saja kita sudah tau bahwa JDK adalah sebuah kotak (kit) kotak peralatan kan nahh berarti di dalam JDK ini berisi tentang alat alat (tool ) yang digunakan agar PC / Laptop yang kita gunakan dapat memahami dan menerjemahkan file file dalam bahasa java .
Lalu apa itu SDK (Software Development Kit) Apa kah itu ?? apakah berbeda dengan JDK ??? Secara singkat dapat kita artikan SDK adalah kumpulan tool tool yang digunakan untuk membuat sebuah software.
Nahh kita harus menginstall keduanya apa bila kita ingin menjadi sebuah developer Android.

5. Menginstall Program pembangun aplikasi Android





Android Studio Logo

Nahh … Setelah kita menguasai bahasa pemograman java , hal yang perlu kita lakukan adalah menginstall program pembangun aplikasi Android . Seperti yang kita ketahui ada banyak sekali aplikasi seperti itu . Nahh disini aplikasi yang saya sarankan adalah Android Studio . Android Studio merupakan aplikasi terupdate yang banyak digunakan saat ini . Namun apabila kita menggunakan aplikasi ini kita harus memperhatikan spesifikasi laptop kita yaitu minimal core i-3 dan RAM 4 GB .




Nahh … Bagaimana sudah paham apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi sebuah Android Developer ?? Setelah kita menyiapkan semua itu kita siap untuk menjadi sebuah Android Developer . Dan ingat selama kita tekun dalam menjalani nya maka kita akan menjadi seorang Android Developer yang Hebat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Hal yang perlu di persiapkan untuk menjadi seorang Android Developer
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.