Saturday 27 January 2018

5 Aplikasi yang Bikin Anda Jago Bahasa Asing

5 Aplikasi yang Bikin Anda Jago Bahasa Asing

5 Aplikasi yang Bikin Anda Jago Bahasa Asing - Haiii teman teman semua kembali lagi bersama saya nih di Techno_Main , nah kali ini admin akan sedikit membahas nih seputar 5 Aplikasi yang Bikin Kalian Jago Bahasa Asing , Seperti yang kita ketahui pada saat ini penguasaan abahasa asing tentunya sangat amat penting . Mengapa ? Ya ... karena pada saat ini adalah era globalisasi dimana kita bisa bebas berinteraksi dengan semua orang di luar negara kita nahh untuk menciptakan komunikasi yang nyaman tentunya kita membutuhkan penguasaan bahasa mereka buka ? Ya setidaknya mengetahui apa yang mereka ucapkan . Nahh berikut ini telah admin sediakan 5 Aplikasi yang bikin kalian jago bahasa asing , penasaran ? ... yuk langsung aja simak artikel berikut ini .


1. Memrise : Learn New Languages , Grammar & Vocabulary

Logo Memrise



Aplikasi pertama adalah bernama Memrise : Learn New Languages , Grammar & Vocabulary . Hmm ... dari judulnya tentu sudah sangat meyakinkan untuk menunjukan bahwa aplikasi ini sangatlah lengkap karena kalian disini dapat mempelajari bahasa baru lengkap beserta grammar dan vocabulary nya . Sedikit info saja aplikasi ini meraih penghargaan Google Ply I/O Award , dalam kategori Best App of 2017 . 

Disini kalian dapat belajar bagaiman berbicara bahasa baru seperti native (orang asli sana) dengan cara yang menyenangkan dan fitur fitur innovative dari aplikasi ini tentunya akan membuat anda belajar dengan nyaman dan mudah . Aplikasi ini memiliki beberapa tingkatan yaitu beginner , intermediate dan hampir di gunakan hampir 15 Juta orang di dunia . 

Terdapat fitur - fitur unggulan dari aplikasi ini antara lain dengan fitur fitur inovative dan menyenangkan membuat anda nyaman dalam belajar bahasa asing , memiliki fitur belajar dan berbicara bersama chatbot dengan fitur ini kalian dapat mensimulasikan hasil belajar anda tentunya , Anda dapat memilih beberapa bahasa terkenal di seluruh dunia , terdapat video pembelajaran dari native-speakers bahasa yang anda sukai dan fitur fitur lainnya yang pastinya akan membuat anda betah dan nyaman dalam belajar bahasa asing tanpa kursus . 

Untuk detail lebih lanjut silahkan kunjungi google play di bawah ini :





2. Learn languages Free - Mondly



Aplikasi selanjutnya adalah Learn languages Free - Mondly , hmm dari judulnya tentu aplikasi ini adlaah aplikasi yang dapat kita download secara gratis .  Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan belajar bahasa asing yang lengkap antara lain : Spanyol , Inggris , Perancis , Jerman , Portugal , Itali , Rusia , Inggris Amerika , Norwegia , Denmark , Swedia , Korea , Jepang , Cina , Arab , Yunani , Romanian , Vietnam , Indonesia , India , Hebrew , Polish (Polandia) , Bulgaria , Ukraina , Cezch , Croatia , Finnish , Persia (Farsi) , Afrika dan Turki . Lengkap sekali bukan ? 

Disini kalian dapat belajar bahasa asing yang sangat lengkap tadi dengan gratis , dan aplikasi ini tentunya dilengkapi dengan beberapa fitur interaktif seperti :

Terdapat fitur pembelajaran pronounciation langsung dari native-speaker yang professional , berupa video dengan kualitas gambar dan suara yang jernih dan baik . Akan menambah kenyamanan anda dalam belajar 
Belajar dari pronouncation , disini kalian akan di tekankan untuk belajar pronouncation dan berlatih pengucapan bahasa asing melaui komunikasi langsung , cara belajar ini lah yang dinilai efektif dan banyak diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari karena dapat membangun core - vocabulary kita . 
Terdapat Advance Statistics dan Leaderboard yang dapat mengetahui proses belajar kita sampai ke tahap mana , dan tentunya dapat mengetahui proses dari teman teman kita juga sehingga kita lebih termotivasi tentunya .

Dan beberapa fitur lainnya yang pastinya sangat lengkap dan akan membantu anda menguasai bahasa kesukaan anda . Untuk fitur lebih lanjut anda dapat klik link Google Play di bawah ini ya 





3. Tandem : Find Language Exchange Partners Worldwide 


Logo Tandem

Yups aplikasi yang ketiga adalah tandem , aplikasi ini menitik beratkan pada pembelajaran komunikasi dalam bahasa asing dengan pengguna atau user lain diseluruh dunia . Dengan menggunakan mobile community dalam aplikasi ini , kalian dan user lainnya dapat belajar berkomunikasi langsung dengan native speakers dari negara asalnya . Dengan lebih dari 150 bahasa yang dapat kalian pelajari disini , serta lebih dari 1 juta member disini akan membuat kalian lebih bisa maksimal dalam memperlajari bahasa yang kalian inginkan . 

Nahhh tentunya aplikasi ini di dukung dengan fitur fitur yang membuat kita nyaman dalam berkomunikasi dan juga belajar bahasa asing dengan komunitas kita ataupun dengan native speakers nya . Nahh berikut ini beberpa fitur unggulan yang ada di aplikasi Tandem ini :

Dapat memilih partner native speakers sesuai dengan kepribadian anda .
  1. Audio Calls
  2. Video Calls
  3. Text Chat 
  4. Audio Messages 
  5. Picture Messages 
  6. Text Correction
  7. Topic creation
  8. Professional Tutors
Dan fitur fitur lainnya yang pastinya membuat anda sangat terbantu dalam belajar bahasa asing dengan mudah tanpa mengikuti kursus . dan dapat belajar dimana saja kapan saja . Penasaran klik link google Play di bawah ini ya :





4. busuu - Easy Language Learning

Image Logo busuu

Aplikasi yang selanjutnya adalah busuu - Easy Language Learning , aplikasi ini memiliki tipe yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya yaitu Tandem , belajar bahasa asing dengan cara berkomunikasi dengan komunitas busuu di seluruh dunia , dan dengan native speakers yang tentunya akan melatih anda agar dapat berkomunikasi dengan baik dengan orang asing.

Bergabunglah dengan busuu yang memiliki lebih dari 80 juta komunitas di seluruh dunia . Aplikasi ini juga menyediakan 12 bahasa asing seperti Spanyol , Jerman , Perancis , Arab , Rusia , Cina , Italia , Jepang , Turki , Portugal , Polandia , Inggris .
Nahh tentunya aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan , antara lain :

Placement Test -- Sesuaikan tingkatan anda seusai dengan kemampuan anda saat ini 
Certification -- Setelah anda menyelesaikan kursus anda akan mendapat sertifikat oleh McGraw Hill Education
Help From Native -- Mendapat bantuan pembelajaran dari native speakers
Accent Training 
Full Courses -- lebih dari 150 unit pembelajaran yang berbeda per test
Grammar -- Belajar grammar , agar menguasai grammar 
Learn Offline -- Belajar secara offline , tampa harus ada koneksi internet.

Nahh penasaran kan ? Untuk lebih lanjutnya anda dapat download aplikasi nya di link di bawah ini :





5. Duolingo : Learn Languages Free

Logo Duolingo : Learn Languages Free

Aplikasi ini merupakan aplikasi pembelajaran bahasa asing yang cukup populer di gunakan oleh orang orang banyak . Menyediakan berbagai bahasa asing seperti Spanyol , Perancis , Jerman , Italia , Rusia , Portugis , Turki , Belanda , Irlandia , Denmark , Swedia , Ukrania , Esperanto , Polandia , Yunani , Hungaria , Norwegia , Hebrew , Welsh , Inggris , Swahili dan Romman .

Latih cara berbicara , membaca , mendengarkan , dan skill menulis anda dalam bahasa asing seperti bermain game di aplikasi ini . Dengan cara menyenangkan dan fitur fitur unggulan membuat anda semakin semangat dalam belajar bahasa asing tentunya . Selain itu kalian dapat melatih Vocabulary dan grammar skill dengan menjawab pertanyaan dan menyelesaikan pembelajaran / kursus .

Aplikasi ini juga pernah meraih beberapa penghargaan seperti :

  1. Google Play's Editor's Choice and "Best of the Best" pada tahun 2013 dan 2014
  2. "Far and Away the best language-learning app" - The Wall street Journal.
  3. "Duolingo may hold the secret to the future of education " - Time Magazine
  4.  "Among Apps for learning language , you can't beat Duolingo " - PC Magazine
Duolingo memiliki beberapa keunggulan dari aplikasi lainnya , antara lain :

  1. Aplikasi ini gratis
  2. Aplikasi ini sangat menyenangkan , karena di kemas dengan fitur yang menarik dan pastinya membuat anda semakin tertarik mempelajari berbahasa asing.
  3. Aplikasi ini sangat efektif , karena pembelajaran nya di konsep seperti pembelajaran seperti universitas . 
Nahh , untuk informasi lebih lanjut tentang aplikasi ini klik link Google Play di bawah ini :





Nahh bagaimana ? Sudah paham tentang 5 Aplikasi yang Bikin Anda Jago Bahasa Asing ? Oke sekian dulu artikel dari Techno_Main , terimakasih atas membacanya jangan lupa membaca artikel artikel lainnya ya . Terimakasih 


Bagikan

Jangan lewatkan

5 Aplikasi yang Bikin Anda Jago Bahasa Asing
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.