Saturday 23 December 2017

Latihan 3. Membuat Link dengan HTML


Assalamualaikum Wr. Wb Teman teman semua , semoga teman teman semua dimanapun kalian berada tetap di beri kesehatan dan kebahagiaan selalu ya . Oke Allhamdulillah admin berkesempatan untuk membuat artikel tentang pelatihan HTML yang ke 3 yaitu tentang bagaimana sih Cara Membuat Link dengan HTML . 


Nahh kalian pasti sering juga menjumpai terkadang di website ataupun blog kok terdapat tulisan atau gambar yang bisa menghubungkan ke halaman lain , atau bahkan ke website lain . Gimana cara membuatnya ya ? Cara nya akan kita bahas setelah ini .

Tapi sebelumnya nih teman teman kalau semisal kalian belum sempat mengikuti pelatihan sebelumnya tentang Apasih itu HTML ? kalian bisa klik tulisan di bawah ini ya .


Okee langsung kita mulai saja , kali ini kita masuk di sesi pelatihan ke 3 yaitu tentang 

Latihan 3. Membuat Link dengan HTML

Nahh di pelatihan pelatihan sebelumnya kita udh mengenal yang namanya HTML dan bagaimana aturan penulisannya ya . Sekarang kita akan membuat sebuah link dengan HTML . Nahh maksudnya disini apasih membuat link dengan HTML . Disini nanti kita akan membuat sebuah tulisan yang akan menyambungkan halaman 1 ke halaman yang lain nya.

Contoh nya adalah tulisan "PENGERTIAN HTML" pada blog saya di atas , tulisan tersebut dapat menyambungkan kita yang ada di artikel ini dengan artikel yang berjudul PENGERTIAN HTML . Nahh kira kira seperti itulah cara kerja nya .

Oke kita mulai saja membuatnya , sebelumnya siapkan text editor yang kalian punya atau kalian pakai . Apabila belum punya pakai NotePad juga tidak apa apa .

Syntax untuk membuat sebuah link adalah seperti ini di bawah ini :

Syntax Link


Nahh seperti itu lah syntax nya menggunakan tag <a href=" Link yang di tuju "> Tulisan yg di munculkan </a> Nahh disini saya membuat sebuah html untuk membuat text link yang dapat di klik oke disini kita membutuhkan dua file html . 

Jadi yang harus kalian lakukan adalah membuat 2 file terlebih dahulu yaitu : latihan.html , dan latihan2.html

Dua file yang di butuhkan


Oke yang akan kita jadikan menu utama yaitu pada latihan2.html  . Oke kodingan untuk file latihan2.html adalah seperti di bawah ini :

kodingan latihan2 link

Nahh untuk di latihan.html kita akan isikan seperti di bawah ini untuk tanda apakah kita sudah masuk ke latihan.html ataupun belum .

kodingan latihan.html

Nahh untuk hasil pada browser untuk latihan2.html adalah :


Nahh ketika kita klik maka akan menyambung ke latihan.html adalah :




Okee untuk mau lihat versi video nya silahkan di bawah ini ada video yang saya sudah buatkan khusus untuk anda .



Nahhh kira kira seperti itulah cara membuat link dengan menggunakan HTML. Bagaimana ? Mudah bukan ?, Silahkan di coba di rumah . Terimakasih sudah membaca artikel ini . Silahkan baca baca juga untuk Artikel yang lainnya ya . Wassallamualaikum Wr.Wb

Bagikan

Jangan lewatkan

Latihan 3. Membuat Link dengan HTML
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.