Tuesday 26 December 2017

5 Aplikasi Burning Gratis Terbaik

Wallpaper CD Burning

Techno_Main -- Assalamualaikum Wr.Wb , selamat pagi teman teman semua kembali lagi bersama saya di artikel kali ini . Nahh kali ini admin akan membahas tentang 5 Aplikasi Burning Gratis Terbaik versi Techno_Main .


5 Aplikasi Burning Gratis Terbaik


1. Magic Iso Maker


Magic Iso Maker Logo


Oke aplikasi yang pertama adalah Magic Iso Maker ,  Merupakan aplikasi burning yang cukup baik menurut saya , Magic Iso adalah aplikasi untuk utilitas shareware image CD/DVD yang dapat mengekstrak , mengedit , membuat dan membakar file gambar disk . Aplikasi ini juga memungkinkan konversi antara ISO dan CUE / BIN dengan format Universal Image Format milik mereka sendiri.

Selain itu Magic ISO Maker ini dapat di gunakan juga untuk membuat CD/DVD ROM yang ada . Selain itu bisa membuat file bootable (ekstensi file .bif) . Magic ISO dapat membuat mount disk dengan menambah MagicISO Virtual CD/DVD Manager.



2. Nero Burning


Nero Burning Logo


Oke aplikasi selanjut nya adalah Nero Burning , Hmm ... menurut saya aplikasi ini lah yang paling banyak di gunakan oleh user . Mengapa ? Didukung dengan fitur yang lengkap dan sudah memiliki integrasi dengan converter , media manager , ripper , dan juga backup & recovery merupakan keunggulan dari aplikasi ini.

Tampilan yang mudah di gunakan serta memiliki vitur yang powerfull membuat aplikasi ini banyak di gunakan. Namun sayangnya aplikasi ini sekarang berbayar , dulu ada versi gratisnya yaitu Nero BurningLite . Namun sekarang telah di gabungkan dengan Nero Media Home.


3. PowerISO


Power ISO logo

Power ISO merupakan aplikasi yang baik untuk masalah burning burning CD , Program ini dapat digunakan untuk mount image disk sebagai virtual drive , dan virtual drive ini akan muncul di explorer kalian semua seperti drive lainnya . Anda bisa melihat lihat dan menjalankan program setup nya tanpa perlu membakarnya ke CD fisik.

Selain itu PowerISO juga mendukung berbagai format disk seperti ISO , DAA , BIN / CUE , MDF/MDS , IMG , NRG , CIF dll.  Saat ini Power ISO sampai pada Fitur 7.0 nya dan mendapat berbagai perbaikan di dalamnya . 




4. Ashampoo Burning Studio


Ashampoo Burning Logo


Yups selanjutnya adalah aplikasi Ashampoo Burning Studio , secara fungsional aplikasi ini memiliki fitur yang sangat powerfull . Dengan penggunaan aplikasi yang mudah di gunakan untuk CD dan DVD . Burning berfokus pada kinerja burning yang cepat dan tanpa komplikasi dalam penggunaanya.

Selain itu keunggulan dari aplikasi ini yang lain adalah dapat melakukan enkripsi data utuk keamanan dan menghemat space dari DVD atau CD tersebut. Serta aplikasi UI yang User Friendly yang mudah di gunakan. Secara keseluruhan aplikasi ini sangat unggul untuk burning CD/ DVD.




5. CDBurnerXP



CDBurnerXP Logo



Yups aplikasi terakhir adalah CDBurnerXP , aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang cepat dan mudah untuk di gunakan dalam membakar CD ataupun DVD dan juga Blu-Ray dan HD-DVD . Memiliki antar muka yang cukup userfriendly dan memiliki keunggulan atau fitur yaitu MultiLanguage yang membantu kita untuk mudah menggunakan aplikasi ini .

walaupun namanya XP nya jangan salah persepsi ya , aplikasi ini tidak hanya di gunakan untuk Windows XP . Aplikasi ini mendukung sampai Windows 10 loh . Woow ... nah bagaimana ? Tertarik dengan aplikasi ini ?



Yups cukup sampai sini artikel admin kali ini terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat bagi teman teman yang mencari software burner DVD / CD . Baca juga artikel artikel menarik lainnya hanya di Techno_Main . Terimakasih .

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Aplikasi Burning Gratis Terbaik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.