Sunday 29 January 2017

Pengertian Web CMS

Pengertian Web CMS

Web CMS (Web Content Management System) merupakan program komputer yang di buat untuk mempermudah proses publikasi , editing , dan modifikasi konten serta pengaturan sebuah halaman web. Web CMS memudahkan orang-orang yang memiliki sedikit pengetahuan tentang bahasa pemograman atau markup languages .  

Web CMS memungkinkan pengguna yang tidak pengalaman dalam mengubah website dengan sedikit latihan.WCMS membutuhkan sebuah sistem administrator dan atau pengembang web untuk mengatur dan menambah fitur dalam website.


Kemampuan yang dimiliki oleh Web CMS antara lain sebagai berikut :


1. Template Otomatis

Sebuah Web CMS menyediakan template otomatis sehingga pengguna dapat merubah tampilan keseluruhan website dengan satu pengaturan.

2. Kontrol Akses

Beberapa WCMS memungkinkan pengguna lebih dari satu. Jadi, pengguna yang telah teregristasi dalam sistem dapat menjadi administrator di websites tersebut.

3. Memungkinkan Ekspansi

Hampir semua WCMS modern memungkinkan ekspansi dari satu instalasi dengan beberapa domain. WCMS dapat membuat microsites atau web portal dengan sebuah situs utama.

4. Mudah Mengedit Konten

Penggunaan WCMS juga memudahkan pengguna dalam mengedit konten di dalamnya , seperti menambahkan sebuah artikel . Tampilan konten yang ditambahkan juga mendukung alat WYSIWYG, sehingga dapat memudahkan para pengguna pemula.

5. Mendukung Banyak Fitur

WCMS juga mendukung banyak fitur yang membuat tampilan website menjadi lebih menarik. Fitur tersebut biasanya berupa plugin yang bisa diinstall ke dalam website.

6. Upgrade Web

Secara berkala , WCMS akan diperbarui dengan versi yang lebih baru dan tentunya lebih baik.


Sekian dulu postingan dari saya  tentang Web CMS semoga dapat memberikan manfaat dan pengetahuan kepada kalian semua tentang apa kah pengertian dan kemampuan dari Web CMS . Terimakasih telah membaca postingan ini , ikuti terus postingan dari Techno_Main berikutnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Pengertian Web CMS
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
UMR
21 December 2017 at 21:53

saya jadi mengetahui tentang CMS terima kasih banyak

Reply