Sunday 24 December 2017

5 Aplikasi Terbaik untuk Protoype UI/UX design

Design UI/UX

Techno_Main-- Assalamualaikum Wr.Wb Teman teman semua kali ini admin hadir kembali dengan artikel baru nih . Pastinya kalian menunggu ... nunggu kan ? hehehe . Nahh kali ini admin akan membahas tentang 5 Aplikasi untuk Prototype UI/UX nih . Apabila kalian ingin menjadi designer sebuah aplikasi baik itu aplikasi Mobile , Web maupun desktop kalian harus coba nih ke lima aplikasi ini , karena 5 Aplikasi untuk Prototype UI/UX design  ini di buat untuk keperluan designer sebuah Aplikasi .


Yok langsung saja kita bahas tentang 5 Aplikasi untuk Prototype UI/UX Design

1. MockPlus 


Ke aplikasi yang pertama yaitu bernama MockPlus , Menurut admin sebagai pengguna nih aplikasi ini lah yang menurut admin paling mudah di gunakan , fitur lengkap dan memiliki performa yang powerfull . Mengapa di katakan seperti itu ? Karena dengan aplikasi ini kita sudah bisa membuat design professional dengan cara yang mudah tanpa harus ribet.

Mockplus ini adalah alat prototyping yang sudah di gunakan lebih dari 600,000 users di seluruh dunia. MockPlus dapat membantu anda membuat prototype lebih cepat , praktis , dan mudah . Dengan menggunakan USer Interface yang interactive serta menggunakan teknologi WYSIWYG , jadi kita dapat dengan mudah drag-and-drop design yang ada pada MockPlus ini . 

Untuk Fitur ? Tenang MockPlus dilengkapi dengan lebih dari 200 komponen design dan lebih dari 3000 icon . MockPlus juga support untuk berbagai Operating System seperti Windows , Mac , Android , IOS . Wow lengkap sekali bukan ? Bagaimana Tertarik menggunakan ?

Untuk Link download nya ada di bawah ini ya :

MockPlus untuk Windows Terbaru :


MockPlus untuk Mac Terbaru :




2. Justinmind Prototyper

JustinMind Logo

Nahh aplikasi selanjut nya adalah Just in Mind , aplikasi prototyping yang menurut admin memiliki fitur yang lengkap dan cocok untuk UI/UX Designer Professional , karena Just In Mind ini kita dapat mengedit edit sebuah prototype sampai ke dalam dalam nya .

Selain itu didalam Just In Mind ini terdapat template template yang dapat kita edit edit misalkan halaman login , halaman kontak dll . Sehingga kita tidak perlu mengedit dari awal . Selaini itu aplikasi ini memiliki User Interface yang menarik dan dapat unik nya di Just In Mind ini ketika kita sudah selesai dalam mendesign kita dapat menjalankan design tersebut . 

Selain itu di dalam Just In Mind dapat dimasukan fungsi kerja , semisal kita memasukan tombol di dalam design kita maka waktu di running , tombol tersebut dapat kita klik loh . Wooow ... Keren kan . 
Tetapi kerumitan dalam Just In Mind ini membuat yang ingin memasuki dunia design UI/UX harus menyesuaikan kembali dengan Just In Mind.

Bagi yang ingin mendownload silahkan di link di bawah ini :

Download Just In Mind Free




3. Balsamiq Mockups

Balsamiq Logo


Okee .. selanjutnya adalah aplikasi yang bernama Balsamiq Mockups . Menurut saya sebagai yang pernah menggunakan aplikasi ini juga sih , aplikasi ini sangatlah ringan . Dengan tampilan yang minimalis namun powerfull membuat aplikasi ini banyak digemari terutama bagi designer yang tidak memiliki banyak waktu maupun yang sedang melakukan design sprint . Aplikasi ini sangatlah cocok.

Namun aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana , dan tampilan pada preview nya hanya sebatas privew gambar saja dan tidak memiliki kerja (atau dapat dikenakan kerja pada review nya) seperti pada Just In Mind . Tapi aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang baru memulai langkah untuk menjadi UI / UX Designer.  

Tertarik dengan aplikasi ini ? Tenang kami menyediakan link download nya untuk anda semua yaitu di bawah ini :





4. Origami Studio

Origami Studio Logo


Okee selanjutnya kita bahas yaitu Origami Studio , Yups siapa sangka aplikasi ini merupakan rancangan dari para designer Facebook .  Kalian dapat berkreasi disini , dengan menggunakan antarmuka yang modern serta mudah di gunakan aplikasi ini sangat cocok dengan designer profesional seperti anda , dan aplikasi ini gratis. Disini kalian tidak hanya bisa membuat prototype anda juga dapat membuat animasi loh . Woow lengkap sekali ya .

Namun aplikasi ini hanya terdapat pada versi Mac nya saja , bagi yang ingin mendownload kami telah sediakan link download nya :





5. Framer JS

Framer JS logo

Okee aplikasi terakhir adalah Frammer JS . Merupakan aplikasi prototyping yang unik karena menggunakan bahasa pemograman . Anda menyukai bahasa Javascript ? Kalau begitu anda sangat tepat sekali memilih prototyping tool ini . Karena selain kalian bisa belajar mendesign UI/UX melalu Frammer JS  ini . Kalian juga dpaat mengasah atau mempertajam kemampuan kalian dalam hal JavaScript ... Waoow unik bukan ? 

Tentu saja , kalian tertarik dengan aplikasi ini ?? Kami sudah sediakan link download nya untuk anda 





Nahh bagaimana teman teman ? Menarik bukan ? Bagi kalian yang tertarik untuk menjadi UI / UX designer . Silahkan belajar beberapa aplikasi rekomendasi admin di atas ya . Nahh sampai sini dulu perjumpaan kita kali ini terimakasih , dan jangan lupa baca artikel artikel lainnya ya .

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Aplikasi Terbaik untuk Protoype UI/UX design
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.