Friday 14 April 2017

REVIEW & DOWNLOAD ALICE TERBARU

Review tentang Alice

Nahh kali ini Techno_Main akan memberikan nuansa yang berbeda dengan memberikan review tentang Alice , nahh namun disini kita tidak membahas tentang film Alice in the Wonderland yaaa .... Disini kita akan membahas tentang Software Alice . 
Nahh Pasti anda bertanya tanya sebenarnya apa sih kegunaan dari software Alice sendiri ?? dan apakah perlu kita menggunakan software ini ? berikut penjelasan lengkap tentang software Alice.


Apakah Software Alice itu ?



Alice adalah software yang bersifat freeware (untuk tujuan non-komersial) yang merupakan program yang bertujuan untuk melatih / mendidik tentang dasar dasar dari bahasa pemograman berorentasi objek dan terintegrasi dengan IDE . Jadi sebelum kita bermain di dalam bahasa pemograman berorientasi objek kita dapat belajar konsep dari bahasa pemograman berorientasi objek melalui software ini. Alice menggunakan metode Drag & Drop untuk membuat animasi komputer 3D.

Siapakah Pengembang (Developer) dari Software ini ?


Perangkat ini dikembangkan pertama di University of Virginia pada tahun 1994, kemudian Carniege Mellon (dari tahun 1997) , oleh kelompok yang dipimpin oleh Randy Pausch.  Pembuatannya dimulai tahun 1997 dan melakukan rilisnya pada tahun 1998.


Apakah tujuan di buatnya software ini ?


Alice dirancang semata mata untuk mengajarkan teori pemograman tanpa semantik kompleks seperti di dalam bahasa C++ . Pengguna dapat menemptkan objek dari galeri Alice di dalam dunia virtual yang dapat kita kreasikan menggunakan aplikasi ini . Kita dapat memprogram tokoh atau objek kita dengan drag dan drop perintah yang merepresentasikan struktur logikal ( perintah pergerakan dalam objek kita). Selain itu pengguna dapat memanipulasi kamera dan penjahayaan di dalam aplikasi alice ini , dan Alice dapat digunkana untuk 3D user interface.
Alice di bangunn dengan melibatkan IDE di dalamnya . tidak ada sintaks yang perlu kita hafalkan . dan aplikasi ini mensupports pemograman berbasis object.

Alice dirancang untuk menarik orang orang yang tidak tertarik dengan pemograman komputer (ngoding ngoding bahasa pemograman) , seperti siswa smp atau sd , dengan cara mengemas bahasa pemograman tersebut dengan cara yang menarik perhatian. Alice juga digunakan di banyak universitas untuk memperkenalkan cara kerja dari bahasa pemograman.

Apakah Alice ini membantu dalam meningkatkan kemampuan orang dalam memahami bahasa pemograman ?


Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Ithaca College dan Saint Joseph's University memandang siswa tanpa pengalaman bahasa pemograman sebelumnya setelah menggunkan alice dan mempelajari atau mengambil kursus pemograman untuk pertama kalinya , nilai rata rata nya meningkat dari C ke B , dan retensi nya meningkat dari 47% menjadi 88%.

Screenshoot aplikasi Alice 




(Tampilan Layar Kerja dari Alice )

Pada tampilan di atas merupakan tampilan kerja dari alice terdapat beberapa procedure di sebelah kiri yang dapat di drag dan drop di layer sebelah kanan dan di atas dari procedure terdapat tampilan objek yang kita pilih , nahh cara memilih objek adalah berada di 


Di tampilan di atas kita bisa memilih object dan juga memilih background atau di tempat mana kita membuat animasi kita , bagaimana ? Tertarik untuk membuat animasi dengan Alice ?

Sekian Postingan dari Techno_Main , kurang lebihnya mohon maaf . Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya.

Untuk Link Download kalian bisa download di bawah ini untuk Alice Versi 3.3.1 :

Windows 64 Bit : << Disini Download nya >>

Windows 32 Bit : << Disini Download nya >>

Mac : << Disini Download nya >>

Linux : << Disini Download nya >>

Atau kunjungi web resmi nya di sini

Bagikan

Jangan lewatkan

REVIEW & DOWNLOAD ALICE TERBARU
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
27 November 2017 at 15:11

artikel yg sangat bermanfaat, terimakasih

Reply
avatar
UMR
21 December 2017 at 21:21

sangat menarik kakk. terima kasih infonyaa

Reply