Sunday 31 December 2017

5 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Sepanjang Tahun 2017

Wallpaper Kamera HD


Hai teman teman semua kembali lagi di Techno_Main . Tak terasa nih kita sudah berada di penghujung tahun 2017 . Admin dan segenap kru dari Techno_Main mengucapkan banyak terimakasih bagi kalian semua yang sudah menyempatkan membaca artikel artikel dari Techno_Main Sepanjang tahun 2017 ini dan memberikan support tak langsung nih bagi kami untuk terus berkarya menghasilkan artikel artikel yang bermanfaat bagi kalian semua . Dan kami mengucapkan selamat tahun baru 2018 nih hehe .

Okee karena di penghujung tahun 2017 ini Techno_Main akan memberikan artikel seputar 5 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Sepanjang Tahun 2017 . Seperti yang kita ketahui bahwa di tahun 2017 ini budaya foto atau selfie dengan menggunakan smartphone telah menjadi budaya yang menjamur di seluruh kalangan masyarakat Indonesia nih , baik yang muda sampai yang tua hampir semuanya melakukan budaya ini.

Nahh biasanya nih foto foto ini berhubungan dengan media sosial dong , nahh terkadang dalam mengambil foto kita sering melakukan kesalahan baik di bidang pencahayaan , ataupun ada objek objek lain yang mengganggu prosesi foto kita . Nahh untuk itu biasanya dalam menjaga penampilan dalam berfoto di media sosial , dan untuk mengurangi sesuatu yang mengganggu tadi di gunakan lah Aplikasi Edit Foto .

Saat ini kita tidak perlu susah susah untuk mengedit foto tersebut di Laptop kita nih karena apa ? sekarang ini ada aplikasi edit foto pada smartphone untuk menunjang kita dalam berselfie ria . Habis foto langsung edit deh hehehe. Nahh apa sajakah Aplikasi Edit Foto untuk Android Terbaik Sepanjang Tahun 2017 ini ? Kita simak yuk ulasannya di artikel berikut ini :

5 Aplikasi Edit Foto untuk Android Terbaik Sepanjang Tahun 2017



1. PhotoGrid : Video & Pic Collage Maker , Photo Editor

PhotoGrid Logo



Aplikasi edit foto yang pertama adalah PhotoGrid : Video & Pic Collage Maker , Photo Editor . Untuk informasi lebih lengkap mengenai aplikasi ini ada di bawah ini :

  • Perusahaan Developer (Pengembang) : Cheetah Mobile Photo Editor
  • Update paling terbaru saat ini : 29 Desember 2017
  • Ratting Aplikasi (Google Play) : 4.5 


Seperti yang kita lihat pada ratting aplikasi ini yang memiliki nilai 4.5 , tentu saja sangat banyak orang orang yang telah menginstall aplikasi ini . Tercatat telah mencapai 100,000,000 - 500,000,000 penginstall di seluruh dunia menurut Google Play . Aplikasi ini juga pernah memenangkan Best App of 2016 by Google Play .

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti di bawah ini : 

  1. Memiliki lebih dari 300 lebih college template yang dapat kita gunakan 
  2. Terdapat tools tools edit yang dapat menambah / mempercantik foto kita seperti Fitur Beauty , Stickers , Filter , Pengaturan Backgrounds , Retouch , dan dapat membuat SlideShow dengan lebih dari 50 gambar.
  3. Terdapat fitur Scrapbook , dimana kita dapat mendesain Scrapbook dengan foto foto kita dengan design yang dapat di kostumisasi sesuai dengan keinginan kita.
  4. Selain pengedit gambar atau foto , aplikasi ini juga dpat di gunakan untuk mengedit video . Dengan fitur Video Collage , kita dapat membuat video moment moment kita dengan di padukan dengan foto foto yang kita miliki.
  5. Terdapat Special effect Filters pada kamera kita pada saat kita mengambil foto atau video dengan kamera default kita.

Untuk mengunjungi halaman GooglePlay Aplikasi PhotoGrid ini kalian dapat mengklik tulisan di bawah ini






2. Photo Editor Pro


Photo Editor Pro Logo


Aplikasi yang kedua adalah Photo Editor Pro , Aplikasi ini menempati peringkat dua versi Techno_Main .  Untuk informasi lebih lengkap mengenai aplikasi ini dapat di lihat di bawah ini :

  • Perusahaan Developer (Pengembang) : Zentertain
  • Update Paling Terbaru : 20 Desember 2017
  • Ratting Aplikasi (GooglePlay) : 4.3 

Photo Editor Pro  merupakan aplikasi yang cukup populer juga di tahun 2017 , terbukti dengan Rating mencapai 4.3 dan jumlah Installer mencapai 100,000,000 - 500,000,000 (Versi GooglePlay) Tentunya sangat banyak respon baik dari pengguna tentang aplikasi ini tentunya . Aplikasi ini juga aplikasi yang sangat update dan terus mengalami perbaikan secara bertahap . Terbukti juga dengan update paling abru yaitu pada tanggal 20 Desember 2017 .

Nahh apa saja sih fitur fitur unggulan dari aplikasi ini , fitur fitur tersebut ada di bawah ini :

  • Terdapat fitur Collage Photo , yang memungkinkan kita untuk membuat foto kolase kita sendiri dengan mudah , hasil seperti professional , dan dengan waktu yang cepat.
  • Memiliki Fitur Edit Foto dengan tools tools yang sangat lengkap seperti : Crop , Rotate , Pengaturan kecerahan , kontras , color temperatures , dan saturation.
  • Kita juga dapat membuat text untuk melengkapi keindahan foto kita .
  • Memiliki ribuan stiker , effect dan frame yang dapat kita kostumisasi dengan foto kita.
  • Dapat di gunakan juga untuk membuat memes
  • Terdapat fitur share to media social , sehingga kita dapat dengan mudah melakukan share foto yang telah kita edit.
Untuk mengunjungi halaman GooglePlay dari aplikasi ini silahkan klik link di bawah ini :






3. PicsArt Photo Studio : Collage Maker & Pic Editor


PicsArt Logo


Aplikasi yang ketiga adalah PicsArt Photo Studio , Aplikasi ini sempat booming sebagai aplikasi pengedit photo dan banyak di gunakan terutama di Indonesia . Nahh untuk informasi lebih lengkap tentang aplikasi ini dapat dilihat di bawah ini :

  • Perusahaan Developer (Pengembang) : PicsArt
  • Update Paling Terbaru : 26 Desember 2017
  • Ratting Aplikasi (Google Play) : 4.5

PicsArt Photo Studio  merupakan aplikasi yang sangat update terbukti dengan update an paling terbaru adalah pada tanggal 26 Desember 2017 . Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto yang memiliki fitur fitur yang lengkap dan gratis . Dengan jumlah penginstall melebihi 450,000,000 user , menunjukan aplikasi ini sangat banyak di gunakan dan mendapat respon baik tentunya.

Untuk mengetahui fitur fitur atau keunggulan aplikasi ini ada di bawah ini :

  • Collage Maker and Grids
Merupakan fitur untuk membuat kollase folo (Photo Collage) sesuai dengan design dan foto yang kita inginkan . Menyediakan lebih dari 100 template gratis . Selain itu Pics Art memungkinkan anda dalam membuat grid style dalam pic collase anda , template collage , dan freestyle arangement collage .  Selain itu terdapat komunitas PicsArt yang mengupload 1000 gambar background setiap harinya .

  • Photo Editor
Aplikasi pengedit foto dalam Pics Art ini sangatlah lengkap di lengkapi tool - tool yang lengkap dan juga dapat menunjang dalam editing foto kita sehingga memberikan kesan yang indah serta berseni . Memiliki tool seperti crop , cutouts , stretch , clone , add text , dan adjust curves . Aplikasi ini juga memiliki banyak sekali library yang menyediakan bingkai , frame , backgrounds , callouts dan lainnya serta dilengkapi lebih dari 100 lebih fonts.

  • Free Stickers , ClipArt & Stickers Makers
Di dalam komunitas PicsArt terdapat lebih dari jutaan stickers dan cliparts yang dapat kita gunakan secara gratis . Nah inilah keunggulan dari ClipsArt itu sendiri.


Yups seperti itulah bebarapa fitur fitur dari aplikasi PicsArt , bagi yang ingin mengunjungi googlePlay silahkan kunjungi ini :





4. Snapseed


Snapseed Logo


Aplikasi selanjutnya adalah Snapseed , Aplikasi ini merupakan salah satu dari Aplikasi yang di kembangkan langsung oleh Google LLC . Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang aplikasi ini dapat dilihat seperti di bawah :

  • Perusahaan Developer (Pengembang) : Google LLC
  • Update Paling Terbaru : 20 September 2017
  • Ratting Aplikasi (Google Play) : 4.5
Snapseed  merupakan aplikasi yang langsung di kembangkan oleh Perusahaan Google nih . Apa saja sih fitur fitur unggulan dari aplikasi ini . Antara lain di bawah ini :

  • Memiliki 29 editing tool dan Filter , seperti Healing , Brush , Structure , HDR , dan Prespective.
  • Mensupport berbagai jenis file gambar , termasuk JPG dan RAW
  • Brush filter yang bervariasi dan dapat anda pilih untuk menyesuaikan dengan gambar anda
  • Semua style tersebut dapat di - tweak dengan kontrol yang halus dan tepat.
  • Fitur Healing membuat anda dapat menyingkirkan objek objek tak diundang pada foto anda
  • Memiliki teknologi Selective Control Point , yang memposisikan hingga 8 titik posisi yang dapat kita edit pada gambar kita .
  • Dapat menambahkan Frame , dan tulisan yang dapat mempercantik gambar anda.
  • dan tools tools unggulan lainnya .

Apablia anda tertarik dengan aplikasi ini , silahkan klik link Google Play Aplikasi Snapseed dibawah ini :






5. Adobe Photoshop Express : Photo Editor Collage Maker

Logo Adobe Photoshop Express


Aplikasi yang terakhir yaitu Adobe Photoshop Express : Photo Editor Collage Maker  , kalian pasti mengetahui aplikasi Photoshop kan ? Aplikasi ini dikenal sangat baik dalam versi desktop nya . dan sangat banyak penggunadari aplikasi ini untuk aplikasi Desktop nya. Nahh untuk mengetahui informasi informasi yang ada dapat dilihat seperti di bawah ini :

  • Perusahaan Developer (Pengembang) : Adobe
  • Update Paling Terbaru : 18 Desember 2017
  • Ratting Aplikasi (Google Play) : 4.2

Aplikasi Photoshop ini juga sangat populer sama seperti versi desktopnya .Dengan jumlah penginstall hingga 50,000,000 - 100,000,000 ini . Apa saja sih fitur fitur dalam aplikasi ini ? Ada di bawah ini :

  • Memiliki fitur edit foto kollase yang dapat di edit yang sesuai dengan keinginan anda . 
  • Memiliki User Interface yang mudah , tinggal tahan seret dan lepaskan untuk bertukar posisi foto , lebarkan dan perkecil dengan kedua tangan seperti zoom dalam hp anda.
  • Memilki fitur untuk menambah frame dan dapat kita edit frame tersebut seperti ketebalan dan lain lain.
  • Photoshop Express memiliki kekuatan Adobe Photosop CC yang dapat dikaitkan dengan Adobe Creative Cloud.
  • Memiliki tool yang lengkap dalam Adobe Photoshop Express
  • Selain itu setelah selesai mengedit anda dapat langsung menshare gambar pada media sosial anda secara langsung
  • Memiliki fitur Photoshop Mix , Photoshop Fix , dan Lightroom Mobile 
  • Mensupport berbagai jenis file photo seperti JPG , PNG dan Raw files seperti : arw (SONY) , dng , erf (EPSON) , raf (FUJI) , 3fr & fff (HASSELBLAD) , dcr (KODAK) , mrw (KONICA) , mos (LEAF) , rwl (LEICA) , nef & nrw (NIKON) , orf (OLYMPUS) , rw2 (PANASONIC) , pef (PENTAX) , srw (SAMSUNG)
Ingin mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi ini ? Silahkan klik link Google Play di bawah ini :






Terimakasih telah membaca artikel ini , silahkan membaca artikel artikel di bawah ini untuk mengetahui apa apa saja artikel yang terupdate . Terimakasih telah membaca Techno_Main ya.

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Sepanjang Tahun 2017
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.