Wednesday 27 December 2017

Cara Mematikan Aplikasi yang Terbuka Otomatis saat Start Up

Wallpaper Komputer Black

Cara Mematikan Aplikasi yang Terbuka Otomatis saat Start Up

Techno_Main-- Assalamualaikum Wr.Wb teman teman semua kali ini saya akan membahas tentang tips and trick nih bagaimana sih cara nya mematikan Aplikasi yang terbuka otomatis saat StartUp . Nahh terkadang kan kita menemui nih aplikasi yang terbuka sendirinya saat pertama kali kita menyalakan laptop / komputer kita . Bagaimana sih cara mematikan / mendisable kan aplikasi tersebut ?  Nahh mari kita bahas langkah langkah nya .


Oke berikut ini langkah - langkah dalam mematikan Settingan nya :

1. Klik Start

2. Ketik Run di kotak search 

Langkah 2 Run di kotak search



3. Pada kotak menu Run , Ketikkan kata "msconfig" seperti di bawah ini :

Langkah 3 Ketikkan msconfig pada Run


4. Maka akan muncul System Configuration seperti di bawah ini :

System Configuration Image


5. Pilih menu Startup pada System Configuration di atas maka akan muncul gambar seperti di bawah ini klik tulisan Open Task Manager maka akan muncul kotak Task Manager (Untuk Windows 10) untuk windows 7 Langsung akan kalian temui list list aplikasi yang berjalan pada startup (Berjalan ketika laptop dihidupkan).

Klik open task manager


6 . Setelah menuju menu pada task manager pilih aplikasi yang ingin kalian hilangkan dari proses start up pada bar status kita dapat melihat aplikasi tersebut apakah berjalan di Startup atau tidak . Apabila Enabled maka aplikasi tersebut berjalan pada Startup , apabila Disabled maka aplikasi tersebut tidak berjalan pada Startup. Seperti gambar di bawah ini :

Task Manager


7 . Lalu klik aplikasi yang akan kita hilangkan lalu klik tombol disable di bawah nya , nah maka aplikasi akan di disable kan (dihilangkan pada saat Startup) .




Oke kita berlanjut ke cara yang kedua cara nya hampir sama seperti di atas namun lebih mudah ;

1. Klik menu lalu ketikan di menu search , Task Manager / klik kanan pada menu bar di bawah windows lalu pilih Task Manager. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :

Task Manager


2. Lalu pilih menu bar pada Startup , nah maka akan muncul tampilan seperti yang langkah ke 6 di atas. Nah seperti di bawah ini :

Startup Logo


3. Lalu langkah nya sama seperti yang tadi , pilih aplikasinya lalu pilih aplikasi yang akan di disable lalu klik tombol Disable . Nah maka aplikasi akan di disable . 



Nahh demikianlah langkah langkah mematikan aplikasi yang terbuka otomatis saat start up . Terimakasih telah mengikuti artikel blog ini . Ikuti artikel artikel lainnya juga ya . Assalamualaikum Wr.Wb

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mematikan Aplikasi yang Terbuka Otomatis saat Start Up
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
9 February 2018 at 20:41

Sama - sama baca juga artikel - artikel lainnya di Techno_Main ya :)

Reply